Melacak IP Address Penipu di Internet

Apa kabar sobat, baik-baikan?, well disini admin www.carasehat.co.id ingin share cara melacak IP address sebuah situs. Biasanya kita sering mendapatkan sms penipuan dengan alamat blog juga. Walau anda tahu profile mereka, percayalah bahwa itu biasanya memakai nama palsu. Lalu bagaimana cara melacaknya?, disini saya share caranya dengan mengambil tutorial dari Agung Risak Soni melalui postingnya di Kompasiana. Anda pasti pernah dapat sms dari blog penipu --> hadiah-BankBRI.Blogspot.Com, nah kali ini kita pakai url tersebut sebagai tutorialnya.

Caranya :

1. Masuk ke web www.thehackervillage.com. Dan buat user anda yang baru untuk login dengan menggunakan email anda. Bila sudah masuk, maka tampilan layar akan muncul kalimat “Welcome : User Anda”. dan dibawahnya ada kolom target nama link web yang ingin anda ketahui IP Address-nya. Isilah kotak tersebut dengan nama blog yang ingin anda cari dan beri tanda centang untuk pengiriman ke email address kita.

lacak IP address

Langsung anda bisa klik tombol biru “GENERATE LINK” dengan mouse pointer. Maka anda akan mendapatkan sebuah kode link dari web yang dimaksud/target blog penipu tersebut.

Link ini belum bisa dibaca oleh command prompt dari windows kita. Maka untuk bisa menterjemahkan menjadi sebuah link yang familiar dan bisa dibaca, maka masuklah ke kolom “mask link” dibawah pojok kiri dan klik pointer “uni.me”. (Sebelumnya copy dulu link yang belum familiar tersebut agar bisa dipaste-kan ke uni,me”)

Di Uni.me kita harus mendaftar login lagi terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya. Setelah mendaftar dengan address email kita, maka kita akan mendapatkan notification (pemberitahuan) maka segera aktifkan kode tersebut untuk bisa segera mengakses “uni.me”.

Masukkan copy link dengan menempelkannya pada kolom “TARGET URL” dan tekan tombol “setup url forwarding”. Maka bila berhasil, akan muncul pesan di atas web, “Success”. Tandanya kita sudah bisa membuka web /blog tersebut dengan nama link yang kita buat di thehackervillage.com. Dan ini berarti kita sudah bisa melihat “IP Address” blog penipu ini.

Caranya mudah, dengan menekan lagi pointer “View Database” di web thehackervillage.com dengan user yang sudah kita buat tadi. Deeerreeeng maka muncullah IP Address dari blog tersebut.

trik rahasia lacak ip


lacak ip penipuDidapat 2 IP Address dan Perlu diketahui, karena ada 2 IP Address didapat, mengingat blog tersebut menempel pada BLOGSPOT.COM maka IP Address yang jumlah kode digitnya sedikit adalah milik pembuat resmi web blogspot sebagai wadah gratis bagi blogger. dan IP Address yang berjumlah digit banyak adalah milik alamat si pembuat blog tersbut.

Langsung saja klik bagian “CLICK HERE”. Maka Otomatis kita akan mendapat lokasi dari si pembuat blog dimana ia membuat blog tersebut.

LOKASI IP ADDRESS MUNCUL OTOMATIS DIMANA SEKARANG IA BERADA
ternyata, si Arijumi penipu ini membuat blognya di Surabaya. Dan Lokasinya bisa diketahui sekarang dengan mencopy kode Longitude dan Latitude dan segera dengan Google Earth kiita bisa menyasar lokasi dimana si Arijumi ni berada.


Cara ini bisa anda pakai juga untuk blog yang suka copy paste, dan ini saja postingan trik rahasia lacak IP kali ini.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com