Tips Wawancara Saat Ditanya Alasan Resign

Wawancara atau interview saat anda melamar pekerjaan adalah kunci terakhir dari semua test sebelumnya, jangan sampai anda gagal hanya salah jawab di fase ini. Walaupun skill anda mumpuni di bidang yang sedang dicari, jika jawaban anda salah (dari segi psikologi) maka fatal hasilnya.

Terkadang kamu tidak perlu terlalu jujur pada pertanyaan "apa alasan anda resign dari tempat kerja anda", atau mungkin jika anda masih bekerja ditempat lama tapi masih mencari lowker lain, biasanya lebih jadi perhatian dari para hrd atau pengetes/ interviewer anda. Jika memang alasan anda hanya karena salary, saya rasa jangan di jadikan jawaban karena anda akan di cap materialistis dan kemungkinan akan seterusnya begini meski diterima. So inilah tips menjawab saat wawancara dengan pertanyaan diatas.

1. Saya resign karena kesempatan untuk maju di kantor lama sangat terbatas sementara saya ingin mendapatkan karir terbaik.

2. Saya resign untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan pendidikan dan pengalaman saya sebelumnya.

3. Jujur saja, saya resign karena posisi saya sebelumnya tidak sesuai harapan dan saya ingin fokus mengejar karir yang sesuai harapan saya.

4. Saya resign karena pekerjaan saya sebelumnya hanya part time dan saat ini saya sudah memiliki banyak waktu untuk bekerja full time.

5. Saya resign karena skill dan kemampuan saya tidak cocok dengan kebutuhan perusahaan dan pihak perusahaan menginginkan yang lebih.

6. Saya resign karena saya tertarik akan tantangan dan kesempatan baru untuk menggunakan keterampilan yang saya miliki di bidang lain berbeda dari bidang pekerjaan saya sebelumnya.

7. Saya resign karena keluarga saya pindah ke kota ini dan perusahaan dimana saya bekerja sebelumnya tidak memiliki cabang di kota ini.

8. Saya resign karena di pekerjaan saya sebelumnya status saya hanya karyawan sementara/kontrak dan saya ingin bekerja dengan status karyawan tetap.

9. Saya resign dari perusahaan sebelumnya karena alasan pribadi dan saat ini saya sudah siap untuk mengejar karir impian saya.

10. Saya resign karena ingin mencari tantangan baru namun terkendala kesibukan pekerjaan sebelumnya yang menyulitkan saya untuk bergerak.

11. Saya resign karena status ditempat lama selalu karyawan kontrak, sementara saya sudah berkeluarga dan butuh jaminan akan status karyawan saya.

12. Saya resign karena jam kerja ditempat lama tidak sesuai dengan perjanjian (kalau memang anda ada dengan masalah ini).
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com