Aneka Fungsi Buah Anggur

Unsur-Unsur yang Terdapat dalam Buah Anggur
Anggur kaya akan unsur-unsur gula yang mencapai 15%, 7% di antaranya adalah glukosa. Semakin matang anggur semakin banyak kandungannya. Anggur adalah buah yang paling ringan kandungan gulanya dan mudah dicerna serta diserap tubuh. Anggur ini mengandung unsur protein sebesar 1,2% dan lemak (minyak) sebanyak 1,5%.

Kandungan Gizi Buah Anggur
Anggur kaya akan zat gula yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan sangat diperlukan sekali bagi mereka yang berpuasa. Gula adalah unsur pokok untuk pembakaran dan produksi energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

buah anggur
Kulit anggur kaya akan vitamin B kompleks, yang masuk dalam proses biologis yang terjadi dalam tubuh manusia. Kulit buah ini juga merupakan faktor penting bagi keselamatan fungsi saraf.
Anggur kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan fungsi imunitas tubuh dan dapat meminimalisir serangan penyakit dan mikroba.
Anggur dalam Tinjauan Kedokteran

1. Anggur memiliki pengaruh melembutkan usus. Oleh karenanya, buah ini sering dikonsumsi oleh mereka yang kesulitan buang air besar.

2. Anggur juga dapat melancarkan kencing, meringankan kandungan asam urik dalam darah. Asam urik adalah zat yang cukup berbahaya bagi kesehatan, karena dapat melakukan penetrasi dalam persendian yang dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, seperti encok.

3. Karena glukosa yang dikandungnya, anggur ini dapat membantu memelihara keselamatan hati (lever), mengaktifkan tugas-tugasnya, dan dapat menambah sekresinya dalam memproduksi getah air empedu.
Jus (perasan) anggur memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pembersihan dahak dan peredaran batuk.

close