Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak

Sirsak (Annona muricata L) memiliki daging buah yang tebal dan banyak mengandung serat vitamin C alami yang cukup tinggi. Tidak hanya buah daun sirsak pun ternyata memiliki kemampuan dahsyat untuk menyembuhkan kanker. Bahkan setara dengan efek kemoterapi. Jika kemoterapi masih bisa membunuh sel-sel sehat, rebusan air daun sirsak hanya membunuh sel-sel kanker atau sel-sel abnormal.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak



daun sirsak


Kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak yang merupakan senyawa antitumor dan kanker yang bekerja dengan hebat taripa merusak sel yang sehat adalah awal mula daun sirsakdigunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuh kanker. Kandungan antitumor, antibakteri, anti- jamurnya efektif untuk mengatasi masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau stres, dan menormalkan syaraf yang tertekan.

Cara tradisional mengonsumsi daun sirsak adalah dengan merebusnya menggunakan 3 gelas air sampai tinggal 1 gelas, kemudian diminum 2 sampai 3 kali sehari. Daun yang digunakan adalah daun sirsak yang sudah tua dan berwarna hijau tua. Cara kerja ramuan daun sirsak di dalam tubuh mirip kemoterapi, yaitu menimbulkan efek panas, namun ini terjadi pada beberapa orang saja. Tidak semuanya merasakan efek yang sama. Khasiat daun sirsak ini biasanya mulai terasa setelah mengonsumsi selama 2 minggu.

close