Penyebab Gusi Menjadi Berdarah

Gusi merupakan tempat tumbuh gigi, karena itulah menjaga kesehatan gusi sama pentingnya bagi Anda jika Anda tidak ingin memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan mulut dan gigi. Salah satu masalah yang sering ditemui yang berhubungan dengan gusi adalah gusi berdarah. Hal yang terkesan sederhana dan sering diacuhkan oleh orang. Ada banyak hal yang menjadi penyebab mengapa gusi mengeluarkan darah.

Gusi berdarah bisa menjadi gejala awal penyakit gigi. Hal ini juga bisa disebabkan ketika Anda memiliki gigi berlubang. Ketika  Anda menggosok gigi terlalu keras atau mendorong sikat melalui garis batas gusi, Anda bisa menyebabkan luka pada gusi sehingga gusi mengalami sebuah peradangan. Hal ini juga bisa menjadi penyebab mengapa gusi mengeluarkan darah. Kebiasaan menyungkil makanan setelah makanan merupakan penyebab lain mengapa gusi menjadi berdarah.

gusi berdarah
Ciri gusi yang berdarah adalah gusi berwarna kemerahan dan bukannya merah muda. Gusi yang berdarah juga biasanya disertai dengan pembengkakan pada gusi. Terkadang gusi mengeluarkan darah hanya pada saat Anda menyikat gigi, pada lain kasus, gusi terus mengeluarkan darah bahkan ketika dalam keadaan rileks. Gejala ini merupakan gejala awal peradangan gusi. Jika Anda memiliki gejala peradangan gusi, sebaiknya Anda segera berobat ke dokter sebelum keadaan menjadi lebih parah. Jika dibiarkan, peradangan pada gusi dapat menghilangkan tulang dan jaringan penghubung yang menjadi penyangga gigi Anda yang pada akhirnya menyebabkan penanggalan gigi.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com