Anak Nakal Adalah Anak yang Cerdas

Anak bermain terlalu kelewatan kadang membuat orangtua kesal dan marah-marah bahkan membuat pusing. Tapi benarkah anak menjadi nakal dan suka membuat masalah itu tanpa sebab?  Baru-baru ini psikolog malah mengungkapkan bahwa anak yang nakal adalah anak yang cerdas. Oleh karena itu jangan menganggap perilaku anak yang menurut anda nakal itu buruk sepenuhnya, karena dibalik perilaku tersebut tersimpan beberapa potensi yang bisa membuat anak berkembang ke arah yang lebih baik jika memang diarahkan dengan tepat.

anak pintar
Menurut psikolog, konsep bahwa anak idaman di masyarakat adalah yang pintar dan teratur sebenarnya berbeda dengan fakta bahwa sebenarnya anak yang cerdas adalah anak yang bisa menemukan hal-hal baru. Mereka yang memiliki pribadi yang berbeda ini cenderung suka membuat masalah, hal ini berarti anak memiliki kreativitas tinggi atau termasuk anak yang kreatif.

Agar anak nakal ini dapat mengembangkan kemampuannya dengan benar dan baik, disanalah peran orangtua sangat dibutuhkan. Orangtua dapat mengeksplor sisi kreativitas anak ini dengan mengikutkannya pada kursus-kursus atau kegiatan yang menantang dan mengasah minatnya. Anak yang nakal juga cenderung lebih ingin diperhatikan oleh karena itu sangat penting orangtua untuk pintar menempatkan diri bukan sebagai pemberi hukuman tapi sebagai penasehat dan teman baik. Dekatkan komunikasi, mengerti kemauannya dan cobalah untuk memberi ruang lebih serta tidak membatasi anak bermain.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com