CANTIK DENGAN BIBIR SEHAT MERONA

Bibir merupakan bagian dari wajah yang mempercantik penampilan Anda. Bibir yang merah dan lembap adalah ciri dari bibir yang terawat. Bibir adalah salah satu penunjang penampilan bagi seorang wanita. Bibir merah alami dan lembap adalah impian. Tak hanya mempercantik wajah, dengan bibir yang menarik dan terawat juga akan menambah kepercayaan diri. Apa jadinya jika wajah Anda sudah didandani dengan cantiknya namun bibir kering dan pecah-pecah, pasti akan merusak penampilan.

Belum lagi akibat merokok, bibir akan menjadi hitam. Ada sebagian orang yang mempunyai kebiasaan membasahi bibir dengan air liurnya jika mereka merasa bibirnya kering. Padahal alih-alih membuat bibir lembap, ternyata malah membuat bibir semakin kering bahkan iritasi. "Bibir yang paling penting jangan sering dibasahi dengan air liur atau dijilat. Sebab air liur bisa membuat iritasi, lalu bibir akan menghitam.

bibir sehat merona
Jadi jika bibir kering sebaiknya oleskan lipscare yang berfungsi merawat dan melembapkan bibir," jelas dr Lalan Melia dari Klinik Kecantikan L'Melia. Agar bibir tetap lembap dan sehat maka bibir juga perlu dirawat seperti halnya bagian tubuh lainnya yang selalu kita rawat agar tetap sehat dan tampil muda. Berikut hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk merawat bibir agar tak lagi kering dan merusak penampilan cantik Anda:

RAWAT BIBIR AGAR SELALU MENAWAN
1. Membasahi bibir dengan sering / menjilat bibir bukanlah hal yang dianjurkan. Semakin sering Anda membasahi bibir dengan air liur maka bibir akan semakin kering.

2. Untuk menghilangkan kulit mati, gosok bibir secara perlahan dengan sikat yang lembut, agar •, kotoran-kotoran yang menempel / di bibir juga menyingkir.

3. Oleskan lipbalm setiap malam O ketika Anda akan tidur, rasakan perbedaannya di pagi hari.

4. Untuk menjaga kelembapan bibir oleskan margarin atau baby OIL, diamkan sekitar 30 menit, tfen rasakan kelembapannya.

5. Ketika hendak bepergian, bersihkan bibir Anda dengan air, kemudian beri pelembap atau lipbalm, kemudian oleskan lip gloss atau lipstik, Anda pun siap tampil menakjubkan dengan bibir indah. Sebegitu pentingnya peranan bibir bagi seorang wanita, bahkan ada yang tidak akan meninggalkan rumah untuk bepergian sebelum mengenakan bedak dan lipstik di bibirnya.

Lipstik juga mampu menyulap penampilan Anda hingga berkesan glamor. "Memakai lipstik yang paling penting carilah yang mengandung pelembap, agar disamping mempercantik juga akan merawat bibir. Jangan terkecoh dengan lipstik yang mampu bertahan lama alias awet melekat di bibir, sebab umumnya akan menjadikan bibir hitam," ungkap dr Lalan.

PILAH PILIH LIPSTIK SESUAI KULIT, BUSANA DAN KESEMPATAN
Mengenakan lipstik dapat mengubah penampilan Anda. Penampilan Anda bisa disulap menjadi menakjubkan hanya dengan menambahkan lipstik dengan warna yang sesuai dan padankan pula dengan warna busana yang Anda pakai serta acara yang akan Anda hadiri. "Sesuaikan warna lipstik dengan warna busana yang dominan yang akan kenakan.

Misalnya Anda mengenakan baju berwarna kuning, maka pilih lipstik yang mengarah ke warna krem hingga coklat. Atau busana hitam lebih cocok dengan lipstik warna pink ke arah merah," urai dr Lalan. Lipstik dapat Anda jadikan makeup sekaligus aksesori yang sempurna untuk setiap busana yang Anda kenakan. Di samping menyesuaikan dengan warna busana, warna kulit juga jangan Anda lupakan, karena tak semua lipstik yang cantik di bibir orang lain sesuai di wajah Anda karena adanya perbedaan warna kulit.

Tentu Anda tak ingin tampil mencolok akibat warna lipstik yang beradu dengan warna kulit Anda. Saat membeli lipstik, jangan tergoda dengan warna yang cantik dipakai orang lain. Ketika memilih warna lipstik, pasti di benak Anda terbayang pewarna bibir ini akan menyempurnakan penampilan. Maka pilihlah yang akan membuat penampilan Anda menjadi perhatian dengan rasa kagum orang-orang di sekitar.

• Jika warna kulit Anda putih pilihlah lipstik yang bernuansa merah keunguan, pink peachy, deep berries, dan cokelat emas juga boleh, namun lupakan warna pink cerah.

• Untuk Anda berkulit kuning langsat, pilih warna merah dan pink dengan sentuhan nuansa coklat, hindari warna coklat pucat.

• Kulit sawo matang kenakan lipstik berwarna medium brown, caramel, deep pink atau deep red yang akan membuat kulit Anda bersinar.

• Untuk yang berkulit gelap, warna merah anggur, deep plum, merah muda, coklat, sangat cocok dan akan membuat warna kulit Anda semakin indah.
Namun tak selamanya harus berfokus dengan batasan-batasan warna-warna di atas. Jika Anda ingin bereksperimen sah-sah saja. Cobalah melakukan padu padan, hingga akhirnya Anda akan menemukan warna yang paling pas dengan warna kulit dan jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan warna busana dan kesempatan yang ada.

close