Cara Mengenali Jenis Kulit Wajah

Setelah mengetahui jenis-jenis kulit wajah, tentunya Anda ingin mengetahui jenis kulit wajah Anda. Oleh karena itu, silakan simak uraian berikut:

1. Berbagai Cara Mengenali Jenis Kulit Wajah
Beragam cara mengenali jenis kulit wajah adalah sebagai berikut:

a. Ambillah selembar tisu atau kertas make-up khusus untuk mengangkat minyak.

b. Perhatikan letak berkumpulnya minyak di wajah Anda.

c. Lakukan itu sekitar beberapa jam setelah wajah dibersihkan, dengan suhu ruangan yang normal (tidak dingin ataupun tidak panas).

d. Tekanlah tisu tersebut di daerah T (hidung dan daerah dahi bagian atas alis mata), lalu perhatikan secara saksama.

e. Alihkan ke titik lain di wajah Anda, kemudian perhatikan lagi sisanya.

2. Tanda-Tanda pada Jenis Kulit Tertentu
Setelah melalui serangkaian proses tersebut, berikut tanda- tanda pada jenis kulit tertentu:

a. Kulit Normal
Pada kulit normal, tidak ada banyak sisa minyak, atau ada sedikit sisa minyak dari wajah di daerah T. Jika kulit Anda normal, maka kulit wajah terasa lembut dan kenyal di seluruh bagian wajah secara merata.

b. Kulit Kering
Sebagaimanakulit normal, kulit kering jugatidakmengandung banyak minyak. Namun, ada kulit yang mengelupas, terasa kencang, dan kering.

c. Kulit Berminyak
Pada kulit berminyak, ada banyak sisa minyak pada tisu atau kertas minyak yang Anda gunakan, namun minyak ini berasal dari seluruh bagian wajah, daerah T, pipi, dagu, dan dahi. Sebenarnya, Anda mudah mengenali kulit berminyak, karena biasanya jenis kulit itu memiliki pori-pori besar dan berjerawat.

d. Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi berarti Anda mempunyai kulit berminyak dan kulit kering (bukan normal). Apabila kertas minyak yang Anda gunakan mendapati banyak minyak di daerah T, tetapi Anda juga mendapati bahwa sisa kulit Anda mengelupas atau kering dan kencang, maka kulit Anda termasuk jenis kombinasi.

e. Kulit Sensitif
Kulit sensitif tidak banyak meninggalkan sisa minyak, namun cenderung kering dan terasa kencang. Kulit ini juga sering kali berwarna kemerahan dan terasa gatal ketika diaplikasikan produk perawatan kulit, mengelupas, serta rawan berjerawat.

Berhubungan dengan penjelasan tersebut, perlu diingat bahwa semuanya itu merupakan teknik dasar untuk mengetahui jenis kulit. Jika Anda masih belum yakin atau ingin lebih dalam merawat kulit wajah Anda, temuilah dokter kulit atau pakar kesehatan kulit guna memperoleh perawatan terbaik.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com