Kulit Mulus dan Awet Muda dengan Jambu Biji

Selain berguna untuk menjaga kesehatan, buah jambu biji ternyata memiliki manfaat lainnya, seperti membantu menurunkan berat badan dan menghasilkan kulit yang mulus. Menurut pakar nutrisi bernama Emilia Achmadi, kandungan bahan aktif di dalam buah jambu biji, seperti vitamin dan antioksidan, membantu tubuh dalam proses regenerasi kulit dan menjaga keindahannya. Dan, menurut hasil penelitian, mengonsumsi jambu biji secara teratur bisa membantu menghaluskan kulit dan menjadikannya awet muda. Hal ini dikarenakan jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

jambu biji
Jumlahnya 4 kali lebih banyak mengandung vitamin C daripada 1 buah jeruk, dan 10 kali lebih banyak mengandung vitamin A ketimbang 1 buah lemon. Vitamin C membantu proses peremajaan kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Hal ini dikarenakan vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen di lapisan kulit, sehingga membuat kulit lebih kenyal. Vitamin C juga membantu memperbaiki tekstur dan struktur kulit yang rusak, sehingga kulit bisa teregenerasi dengan baik.

Sementara itu, kandungan vitamin E yang bersifat antioksidan dalam jambu biji bekerja sama dengan vitamin C untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidan di dalam buahnya bisa membantu mempertahankan struktur kulit agar tidak termutasi akibat paparan sinar ultraviolet sekaligus menghindarkan kulit dari radikal bebas yang dialami setiap hari.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jambu biji, sebaiknya konsumsi jambu biji minimal 2 buah per hari, baik dalam bentuk buah potong ataupun dijus. Ketika memilih untuk dijus, blenderlah buah jambu biji ini beserta biji dan kulitnya, kemudian saringlah.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com