Manfaat Perawatan Kecantikan dari Jeruk Lemon

Jeruk lemon pun mengandung banyak manfaat bagi kecantikan, di antaranya ialah sebagai berikut:

a. Mengelupaskan Kulit Mati
Sel kulit mati membuat kulit wajah menjadi kasar dan tampak kusam. Untuk menghaluskan kulit atau mengelupaskan kulit mati, caranya mudah, yakni gosokkan air perasan jeruk lemon yang telah dicampurkan dengan 1 sendok makan gula.

b. Memudarkan Kerutan
Jeruk lemon juga berguna untuk memudarkan kerutan wajah. Caranya, rebuslah Vi cangkir susu yang dicampur dengan 3 sendok makan jus jeruk lemon. Diamkan sebentar untuk mendinginkan campuran. Saat campuran masih terasa hangat, balurkan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilaslah wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori- pori.

jeruk lemon

c. Mencerahkan Kulit Wajah
Jeruk lemon kaya vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Caranya, bagilah jeruk lemon menjadi 2, lalu usapkan V2 potongan jeruk lemon pada wajah selama 5-10 menit. Kemudian, bilaslah wajah menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut setiap hari.

d. Melembapkan Kulit

Kulit yang kering terlihat kusam dan bersisik. Untuk melembapkannya, campurkan 1 buah jeruk lemon yang telah dijus dengan 2 sendok makan minyak zaitun, lalu pulaskan pada wajah dan tubuh. Diamkan campuran pada kulit selama 5-10 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat.

close