Merawat kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B?

Kalau kamu menyangka cara merawat kulit yang kamu lakukan sudah benar dan terlindung dari paparan sinar matahari, kamu salah besar. Karenanya ada baiknya jika kamu melakukan perlindungan dini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sinar matahari sendiri ternyata mampu menembus lapisan ozon dan menyerang kulit sehat kamu. Hal ini pastinya memiliki dampak yang tidak sehat buat kamu. Selain membuat kulit terlihat lebih kusam, kamu juga bisa terserang kanker kulit akibat perubahan DNA yang terjadi. Sinar UV sendiri ada 3 macam, tetapi yang sering diperbincangkan hanya 2. Lotion yang mampu membantu kamu melindungi kulit, ada baiknya juga mengandung SPF dan PA demi melindunginya dari UV A dan UV B.


perawatan kulit

Bila kamu masih ragu akan bahaya kedua hal tersebut, ada baiknya mencari tahu lagi cara merawat kulit yang lebih rinci. UV A ternyata mampu merusak lapisan kulit hingga ke bagian dermis (bagian kedua dari kulit). Akibat dari UV A ini bisa menghilangkan keelastisan kulit sehingga menimbulkan beberapa kerutan di sekitar wajah dan kulit tubuh. Kamu akan terlihat lebih tua dari usiamu.

Berbeda dengan UV A, sinar UV yang satu ini hanya menyerang bagian kulit terluar (epidermis). Walaupun tidak menyerang hingga ke dalam, UV B yang terlalu berlebihan mampu membuat kulit terlihat kemerahan dan menyebabkan katarak pada mata. Tidak mau bukan kehilangan penglihatan karena sinar matahari yang terpapar ke badan?
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com