MPASI Anak Bayi Sesuai Umur

Pada saat bayi berusia 6 bulan, bayi sudah bisa diberi makanan pendamping ASI atau sering disebut MP ASI.Makanan untuk perkembangan anak yang terbuat dari bahan alami lebih baik dibanding dengan memberikan makanan bayi siap saji. Selain agak repot, orang tua juga kadang bingung dengan makanan MPASI yang akan disajikan untuk sang bayi.

Sebenarnya untuk masa peralihan dari ASI ke makanan padat, bayi membutuhkan makanan yang masih berseketur lunak, lembut dan encer.Anda bisa mencoba sereal dari beras atau bubur dari sayuran seperti labu, kentang, pisang, wortel.Porsi yang diberikan dari sedikit demi sedikit dan dilakukan 1 kali sehari dalam seminggu.Untuk kelanjutannya bisa 2 kali sehari dan seterusnya.

MPASI anak
Untuk bayi berusia 7 sampai 8 bulan, mereka sudah suka mengunyah meskipun belum tumbuh gigi.Anda bisa memberikan makanan dengan tekstur yang agak kasar.Bentuk makanan yang dicincang bisa ikut merangsang perkembangan anak seperti menggigit dan mengunyah.Berikan 2 menu makanan yang berbeda agar bisa mengembangkan selera bayi.

Bayi yang berumur 9 sampai 10 bulan sudah bisa mengambil makanan dengan tangannya dan memasukkan ke dalam mulutnya.Finger food sangat cocok untuk mereka seperti roti, potongan keju, potongan buah atau makanan lunak yang direbus seperti kentang, wortel, brokoli dan lain-lain.Usahakan potongannya kecil dan lunask supaya bayi tidak tersedak dan harus di bawah pengawasan orang tua.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com