Peran Dian Sastrowardoyo Sebagai Ibu

Perkembangan anak merupakan hal yang jadi prioritas seorang Dian Sastrowardoyo sekarang. Meskipun masih aktif menjadi bintang iklan, Dian tidak melupakan perannya sebagai ibu dari 2 orang anak. Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dijalaninya. Ia pun terpaksa harus menggunakan jasa baby sitter untuk mengasuh kedua anaknya jika ia sedang berada di luar rumah untuk bekerja. Tapi, ia tak sembarang memilih pengasuh. Ia melakukan wawancara pada 20 orang calon baby sitter dari 7 yayasan hingga akhirnya menemukan yang ia rasa cocok. Pengasuh yang dipekerjakannya ia bekali dengan pengetahuan untuk merawat anaknya dengan baik. Bahkan Dian meminta agar baby sitternya menghapal lagu-lagu anak agar anaknya tidak merasa jenuh dan bosan.

dian sastro
Saat berada di rumah, Dian selalu menyempatkan untuk memandikan dan menidurkan anaknya. Ia mengaku selalu memperdengarkan musik klasik untuk merangsang perkembangan otak kedua buah hatinya. Ia membiasakan hal tersebut sejak anaknya masih balita, saat mereka sedang bermain, baru selesai mandi, dan menjelang waktu tidur. Dian juga mengatakan bahwa anaknya seperti merespon sesuatu saat mendengar lagu-lagu tersebut. Hal itu terlihat dari gerakan motorik yang lebih aktif.

Dian memang selalu mencari referensi terbaik dari buku dan internet untuk mempelajari proses perkembangan anak sejak anaknya masih berada di dalam kandungan. Karena menjadi ibu berarti harus menguasai segala hal baru dengan sangat cepat. Ia merasa beruntung dengan informasi yang bisa didapatnya dengan mudah lewat media-media tersebut.

close