Perbedaan Mesin Satu Tabung

Mesin cuci memiliki macam-macam jenis yang umum digunakan di rumah, beberapa dari jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk lebih jelasnya mari kita baca uraiannya di bawah ini.

Mesin dengan satu tabung ini terdapat dua bentuk yang berbeda menurut cara memasukkan pakaian ke dalamnya, yaitu mesin dengan pintu atas (top loading) dan mesin dengan pintu depan (front loading).

Mesin dengan pintu depan

Mesin ini memiliki satu buah tabung yang terbuat dari stainles steel. Dengan posisi vertical dan sistem kerja yang horisontal. Kelebihan mesin ini yaitu bentuknya besar sehingga memiliki kapasitas yang mampu menampung banyak cucian, penggunaan air lebih sedikit, pakaian yang dicuci tidak mudah rusak karena proses kerjanya tidak menggunakan pulsator dan putaranya tidak terlalu cepat. Selain kelebihan, ada juga kekuranganya dari mesin ini yaitu boros penggunaan listrik dan harganya pun masih terbilang mahal.



mesin cuci



Mesin dengan pintu atas

Mesin ini memiliki fungsi ganda yaitu pencucian dan pengeringan secara otomatis, sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga kita. Kelebihan dan kekurangannya tidak jauh beda dengan mesin pintu depan, hanya saja pemilihan baju harus dilakukan karena mesin ini menggunakan pulsator.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan mesin cuci dapat membantu untuk memilih mesin mana yang kita butuhkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

close