Tips Memilih dan Merubah Warna Rambut

Banyak cara dilakukan orang khususnya wanita untuk mengubah penampilan agar terlihat cantik dan fresh. Salah satunya dengan mengubah warna rambut. Tapi jangan asal mewarnai, pilih yang sesuai warna kulit serta lakukan perawatan.

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM PEWARNAAN RAMBUT

Lakukan di salon-salon yang Anda percaya. Karena tentu Anda tidak ingin penampilan menjadi berantakan setelah diwarnai. Konsultasikan kepada penata rambut masalah kulit kepala Anda. Karena banyak jenis rambut yang rentan dengan pewarna rambut tertentu. Pastikan juga kulit kepala tidak alergi terhadap bahan pewarna tersebut agar Anda tidak menderita karena alergi setelah pewarnaan.

Minta masukan mengenai warna apa yang cocok dengan karakter dan aktivitas sehari-hari. Tentu Anda tak ingin saat bertemu klien penting, mereka tersenyum- senyum melihat penampilan Anda dengan warna rambut yang mencolok atau tidak sesuai. Konsultasikan juga warna rambut yang sesuai warna kulit Anda, agar hasil yang membuat wajah menjadi cerah. Jangan memaksakan warna yang kelihatan bagus pada wajah orang lain.

warna rambut

Pilih produk yang berkualitas, jangan hanya mengandalkan harga yang murah.Karena warna bisa mempertajam guntingan rambut, maka konsultasikan kepada penata rambut tentang model yang Anda inginkan.

SESUAIKAN WARNA KULIT:

• Anda yang berkulit putih bisa mencoba bereksperimen dengan warna-warna yang Anda suka. Untuk memperindah boleh juga ditambahkan highlight dengan warna cokelat agar kelihatan berkilau dan semakin mempertegas warna kulit

• Kulit kuning langsat adalah mayoritas milik orang Asia. Boleh memilih warna-warna cerah natural dengan tone seperti cokelat. Warna hitam pun tak salah Anda kenakan.

• Untuk kulit sawo matang boleh memilih warna cokelat atau warna mocca. Hindari warna terang seperti emas atau putih keabu-abuan karena akan membuat Anda kelihatan pucat.

Ketika memilih warna rambut, pilihlah level yang tidak terlalu terang. "Misalnya di buku warna rambut tercantum antara 1 hingga 10. Warna 1 adalah hitam dan 10 warna blond. Maka ketika kulit Anda cocok di level 5, maka tinggal mencari warna yang paling pas misalnya 5,6, nah inilah warna yang paling pas untuk kulit orang Indonesia," jelas Tony melanjutkan.

Pada dasarnya tone kulit manusia itu ada 2 yaitu hangat dan dingin. Jika tone kulit Anda hangat maka pakailah warna hangat juga. Sementara warna kulit yang memiliki tone dingin, padukan dengan warna dingin pula.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com