Tips Menjaga Keharmonisan Antar Anggota Keluarga

Bagi kita sebagai anggota keluarga baik orangtua maupun anak, tentunya berpendapat kebahagiaan keluarga menjadi prioritas utama. Namun Saat ini kita sering melihat kenyataan di sekeliling kita bahwa ada banyak sekali keluarga yang bermasalah. Untuk menghindari kejadian tersebut lakukan tips tips dibawah ini untuk menjaga keharmonisan keluarga

Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang paling mendasar yang dibutuhkan untuk menjaga agar sebuah keluarga tetap harmonis. Saat ini sebagian keluarga memiliki orangtua yang kedua-duanya adalah seorang pekerja. Waktu yang digunakan untuk bekerja tentu saja menyita waktu yang seharusnya digunakan untuk bercengkerama dengan anggota keluarga yang lain.

Komunikasi di sini diharapkan terjadi secara langsung atau tatap muka. Hormati orang yang ada di depan kita dengan tidak menyibukkan diri dengan alat komunikasi seperti telepon genggam.

keharmonisan keluarga

Waktu Bersama

Seringkali karena kesibukan, maka kita kehilangan waktu untuk berkumpul bersama anggota keluarga. Seharusnya kita tetap menyediakan waktu bagi keluarga kita walau pun kita sangat sibuk. Sempatkan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga. Usahakan pada waktu kita tidak diganggu olah tugas pekerjaan kita.

Tradisi Keluarga

Sebaiknya juga kita membuat suatu tradisi yang bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Berkebun atau membuat kerajinan bersama adalah salah satu contohnya. Atau jika anda terlalu sibuk, tradisi sederhana seperti belanja atau makan bersama diluar saat akhir pekan bisa jadi alternatif. Dengan membuat suatu tradisi yang diikuti seluruh anggota keluarga, maka baik anak maupun orang tua bisa melihan hasil yang nyata dari kebersamaan mereka.

Dengan tips diatas, diharapkan tidak ada kata sibuk untuk kita meluangkan waktu untuk keluarga demi terciptanya kebahagiaan keluarga.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com