Hilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata – Mata Panda

Mata panda adalah lingkaran hitam di sekitar mata, baik di area bawah maupun atas mata. Penyebab utama mata panda ialah kelelahan, seperti beraktivitas seharian di depan layar komputer, atau kurang tidur. Mata panda biasanya membuat seseorang, terutama wanita, tidak percaya diri jika bertemu dengan orang lain, karena efeknya membuat wajah terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Oleh karena itu, biasakanlah tidur selama 8 jam sehari agar tubuh bugar dan kulit tetap sehat, sehingga mata panda tidak muncul.

Berikut tips-tips menghilangkan mata panda yang mudah sekali dipraktikkan:

1. Gunakan kantong teh yang telah dipakai. Caranya, ambillah 2 kantong teh yang sudah diseduh sebelumnya, kemudian rendamlah dengan air panas kembali dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, simpanlah kantong teh ini di dalam freezer sekitar 10 menit, kemudian letakkanlah di atas mata. Lakukan dengan mata tertutup, sebagaimana memakai masker. Diamkan selama 30 menit atau pakailah sembari tidur.

2. Gunakan mentimun sebagai salah satu cara menghilangkan mata panda. Caranya, siapkan mentimun, kemudian irislah tipis-tipis dan simpanlah di freezer sekitar 10 menit. Gunakan sebagai masker, lalu gantilah irisan mentimun lainnya dalam jangka waktu 30 menit. Dalam hal ini, mentimun memiliki efek pendingin dan pembersih yang sangat bermanfaat bagi kulit, terutama di bagian kulit wajah. Dengan memakainya sebagai masker dan dilakukan secara rutin, maka nutrisi yang terdapat dalam mentimun bisa diserap oleh jaringan kulit, sehingga kulit lebih segar dan cerah.

lingkaran hitam di mata, mata panda
3. Oleskan krim yang mengandung vitamin C dan E di sekitar mata panda atau kantung mata. Daun mint juga bisa menggantikan krim tersebut apabila susah dicari. Daun mint juga dapat mengurangi rasa lelah dan kurang tidur.

4. Gunakan parutan kentang. Caranya, siapkan kentang secukupnya, lalu parutlah kentang dan gunakan sebagai masker. Diamkan di wajah selama 10 menit. Kentang dapat melancarkan pembuluh darah pada wajah, sehingga terhindar dari kantung mata.

5. Tidurlah dengan posisi kepala lebih tinggi dibandingkan bagian tubuh lainnya. Setidaknya, gunakan 2 bantal untuk menghindari darah tergenang di bagian wajah dan mata. Dan, biasakanlah tidur selama 8 jam setiap malam sebagai cara menghilangkan mata panda dan mencegahnya muncul kembali.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com