Cara Memutihkan Kulit secara Alami

Kebanyakan orang memutihkan kulit secara alami karena bisa memperoleh kulit putih yang sehat sekaligus tidak memberikan efek jangka panjang. Dalam memutihkan kulit secara alami, silakan Anda cermati beberapa hal berikut:

1. Perhatikan kandungan zat kimia yang ada dalam produk. Apakah kandungan tersebut tidak melampaui batasan yang telah ditetapkan?

2. Terlebih dahulu, lihatlah jenis produknya. Pemakaian pemutih juga sangat bergantung pada jenis kulit yang dimiliki. Bila kulit Anda terlalu kering, gunakan krim pemutih. Sedangkan, jika kulit Anda cenderung berminyak, gunakan pemutih berjenis lotion.

3. Sebelum mengusapkan pada wajah, terlebih dahulu lakukan tes pada belakang telinga Anda. Sebab, daerah inilah yang memiliki indikasi jenis kulit sama dengan kulit wajah Anda. Jangan pernah mencoba pada punggung tangan, sebagaimana yang selama ini dilakukan oleh banyak orang. Sebab, jenis kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.

memutihkan kulit secara alami

4. Bila ingin membeli produk, belilah produk yang tidak menggunakan pengharum atau parfum di dalamnya. Hal ini sangat dianjurkan bagi Anda yang alergi terhadap sesuatu.

5. Penggunaankrimpemutihwajahhanyauntukmengembalikan kulit yang gelap karena terkena sinar matahari atau kehamilan, seperti melasma atau berubah warna lantaran kulit mengembang.

6. Bila kadar kandungan zat kimia melebihi dosis yang ada, hal ini bisa merusak kulit, seperti kandungan hydroquinone berlebihan bisa menyebabkan kanker kulit. Hal yang paling penting adalah penggunaan krim pemutih berbahan dasar kimia tertentu jangan pernah melewati batasan waktu lebih dari 3 bulan.

Sebab, jika telah melewati 3 bulan, selain menjadi ketergantungan, risikonya pun lebih berbahaya bagi kulit. Hal ini dikarenakan kerja pertama krim pemutih adalah menghancurkan epidermis, yaitu lapisan kulit teratas dari wajah.

close