Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cacar air merupakan penyakit umum yang sering kali terjadi di Indonesia. Penyakit ini sering kali dialami oleh anak-anak, terutama usia 2 - 8 tahun, tetapi ada pula orang dewasa yang terkena penyakit tersebut. Cacar air dapat menyebabkan jaringan parut yang sangat mengganggu bagian tubuh, terutama wajah. Sebuah bekas cacar kronis akan sulit dihapus dan menciptakan rasa kurang percaya diri pada orang yang mengalaminya.

Nah, berikut beberapa tips untuk pengobatan cacar air dan ramuan tradisional untuk mengatasi serta menghilangkan bekas cacar air:

1. Agar tidak meninggalkan bekas, cobalah hindari hal-hal yang dapat menyebabkan infeksi dari luka cacar. Selain itu, hindarilah pengelupasan luka cacar air secara sengaja. Cobalah untuk tetap menjaga kebersihan tubuh dengan mandi memakai sabun antiseptik dan memotong kuku untuk menghindari menggaruk ruam di kulit, sehingga tidak terjadi infeksi baru.

2. Mandilah dengan air hangat dicampur dengan obat gatal setiap hari. Setelah mandi, bila dikeringkan dengan handuk, hanya ditempel-tempelkan dan jangan digosok guna menghindari lecet dan luka cacar terkelupas.

3. Taburkan bedak gatal pada tubuh yang menderita cacar air untuk mengurangi gatal dan agar cacar air lebih cepat kering. Biarkan luka kering terkelupas dengan sendirinya.

4. Jika bekas luka cacar air berwarna kehitaman, itu akan menghilang dengan sendirinya, meskipun membutuhkan waktu sekian lama.

menghilangkan bekas cacar air
Untuk menangani bekas hitam pada tubuh dikarenakan cacar, Anda bisa mencoba beberapa tips alami berikut:

1. Campurkan kulit telur yang telah dicuci dan dibersihkan dari lapisan putihnya, kemudian oleskan pada kulit bekas luka cacar.

2. Hancurkan beberapa potong cendana hingga halus, lalu campurkan dengan sedikit air dan aduklah sampai cokelat, kemudian oleskan pada bekas luka.

3. Haluskan pelepah pohon aren yang kering. Lantas gosoklah pada kulit bekas luka.

4. Haluskan buah bengkuang, kemudian berilah sedikit air dan tempelkan pada wajah seperti masker. Jangan gunakan masker yang dijual di toko-toko. Sebaiknya, gunakan buah bengkuang segar yang dibeli di pasar.

5. Oleskan kulit pisang pada luka cacar. Usapkanlah kulit pisang secara teratur sampai cacar air menghilang. Metode ini harus digunakan ketika baru terkena cacar.

6. Hilangkan bekas luka karena cacar air pada tubuh dengan jagung muda. Caranya, parutlah jagung muda, lalu gosokkan pada wajah atau tubuh yang terdapat bintik-bintik merah. Lakukan secara teratur.

7. Ambillah kacang hijau, rendamlah di dalam air sampai kacang hijau membesar, kemudian haluskan. Oleskan pada bekas luka cacar.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com