Menghilangkan Kantung Mata

Menghilangkan kantung mata memang kadang menyulitkan. Selain mengganggu penampilan, kantung mata juga bisa membuat Anda tampak tidak sehat. Kantung mata biasanya dikarenakan Anda mengalami kelelahan dalam bekerja atau faktor keturunan. Banyak orang yang sangat terganggu dengan adanya kantung mata tersebut, namun memang ada kalanya sebuah kantung mata terjadi karena bentuk wajah Anda yang memungkinkan kantung tersebut ada.

Hal itu memang sangat dihindari oleh banyak orang. Sebenarnya, Anda tidak perlu melakukan operasi, seperti antell, untuk mempercantik mata. Problem kulit di seputar mata bisa berawal dari noda kecil yang tidak dirawat.

Menghilangkan kantung mata di bawah kelopak mata yang semula tidak begitu terlihat memang sulit. Dan, bila tidak segera diatasi, lama-kelamaan semakin jelas terlihat. Oleh karena itu, pada usia 20-an tahun, sebaiknya Anda mulai rajin mengoleskan eye cream di sekitar mata untuk menjaga kekenyalan kulit.

kantung mata
Kantung mata merupakan bagian dari proses penuaan. Secara alami, ada lemak di bagian bawah mata yang diikat oleh ligamen. Nah, semakin lamaj ligamen ini melemah, sehingga lemak terdorong dan menumpuk di bawah mata, sehingga terlihat seperti kantung.

Selain faktor penuaan, masalah di sekitar mata juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan dan gaya hidup. Sering kali begadang, terlalu banyak mengonsumsi makanan asin, kurang minum, dan jarang berolahraga dapat membuat kulit kehilangan elastisitas, termasuk di sekitar mata.

Selain kosmetik modern, sebenarnya ada banyak resep kecantikan alami untuk menghilangkan kantung mata. Dan, yang paling populer adalah mengompres area mata dengan kantong teh celup yang dibekukan, irisan mentimun, atau es batu. Untuk sementara waktu, bahan-bahan itu memang bisa mengatasi bengkak di bawah mata.

Dalam buku The Derma Doctor Skins Ruction Manual, dijelaskan bahwa teh hijau bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kantung mata. Kandungan senyawa antiinflamasi yang disebut EGCG yang terdapat dalam teh hijau dapat mengurangi cairan yang menyebabkan mata terlihat sembab.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com