Menjaga Kulit agar Tidak Cepat Keriput

Semakin tua, lama-kelamaan kulit menjadi tipis dan keriput. Ini wajar, karena kelembapan yang dihasilkan oleh kelenjar pelumas dan daya elastisitas (kelenturan) serabut kulit telah jauh berkurang. Kemungkinan keriput semakin besar bila kondisi tubuh buruk, kulit mengalami stres, kulit kurang dirawat dengan baik, dan ada faktor turunan.

Karena tidak dapat menghindari keriput, yang bisa Anda lakukan hanyalah mengurangi agar penampakannya tidak terlalu cepat. Anda harus menerapkan sebuah metode perawatan khusus untuk kulit yang mulai menua ini. Cara-cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit tidak cepat keriput adalah sebagai berikut:

kulit keriput 1. Selalu membersihkan wajah dengan susu krim pembersih wajah. Menjelang tidur atau setelah bangun, Anda dapat melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengoleskan krim malam pada kulit, lalu pijatlah secara memutar.

3. Menggunakan krim malam untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu kulit terlahir kembali.

4. Memakai masker jenis peel off seminggu 2 kali. Masker ini berfungsi mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah.

5. Melakukan home peeling sebulan sekali. Peeling berguna untuk merontokkan kulit mati penyebab keriput dan flek- flek hitam. Peeling hanya boleh menempel pada kulit sekitar 3-5 menit, karena peeling mengandung bahan aktif. Jika terlalu lama menempel pada kulit, kulit bisa terkelupas dan berwarna kemerahan.

6. Senantiasa memakai tabir surya atau sun block ketika beraktivitas di luar rumah untuk menghindarkan kulit dari efek negatif sinar matahari.

close