Tampil Menawan berkat Masker Putih Telur

Akhir-akhir ini, masker putih telur memang booming di berbagai kalangan masyarakat karena mengandung banyak manfaat. Di antaranya, putih telur berguna untuk menghaluskan kulit wajah sekaligus mengatasi permasalahan kulit berminyak dan kulit kering. Kandungan protein tinggi yang dimiliki oleh putih telur juga dipercaya berkhasiat melembapkan kulit wajah dan mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga mencegah wajah dari timbulnya komedo dan jerawat.

Manfaat lainnya adalah masker putih telur dapat menghi-langkan flek atau noda hitam pada wajah yang ditimbulkan oleh bekas jerawat maupun tanda-tanda penuaan. Masker ini juga mampu mengecilkan pori-pori, membuat wajah lebih kencang dan halus, serta mengontrol minyak yang ada di wajah, sehingga wajah lebih sehat, cerah, dan awet muda.

masker putih telur

Agar mendapatkan khasiat putih telur tersebut, maka yang harus dilakukan adalah membuat masker putih telur terlebih dahulu. Adapun langkah-langkah membuat masker putih telur adalah sebagai berikut:

1. Siapkan 1 buah telur, pecahkan, kemudian masukkan ke dalam mangkuk atau wadah tertentu.

2. Pisahkan putih telur dengan kuning telur, karena bagian kuning telur tidak dipakai dalam pembuatan masker ini.

3. Kocoklah putih telur dengan garpu atau sendok hingga mengembang dan berbusa.

4. Sebelum mengoleskan masker ini, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih.

5. Oleskan putih telur tersebut ke wajah secara merata. Jangan gunakan masker ini di daerah yang sensitif pada wajah, misalnya bagian di sekitar mata dan bibir.

6. Biarkan masker mengering dengan sendirinya di wajah sekitar 30 menit.

7. Basuhlah wajah dengan air yang hangat.

8. Laplah dengan kain yang bersih.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com