Tanda-Tanda Radang Pada Gusi

Jangan tinggal diam jika anda mulai mengalami radang gusi, karena kondisi itu selain dapat membuat anda merasa sakit gigi tapi juga gigi anda akan goyang dan akhirnya patah.Tanda-tanda peradangan itu biasanya kita acuhkan sekalipun sudah kita rasakan. Ada juga orang yang tidak mempedulikannya karena memang kurangnya informasi.

Menurut Drg. Hari Sunarto Sp.Perio(K), Ketua Ikatan Periodontologi Indonesia (IPERI) Komisariat Jakarta, pada umumnya ada empat tanda peradangan pada gusi yang perlu kita ketahui, yakni perdarahan, perubahan bentuk gusi, gusi berwarna kemerah-merahan, gusi bengkak, dan rasa tidak nyaman pada mulut. Semua tanda peradangan itu bila tak segera diambil penanganan maka akan membuat keropos tulang gigi bagian dalam. Hal itu disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam mulut, dan akibatnya gigi jadi goyang sehingga akhirnya tanggal.

radang gusi
Lebih lanjut Drg. Hari menjelaskan bahwa perdarahan yang terjadi biasanya ditemukan saat anda sedang menyikat gigi, dan kemudian muncul darah dalam gigi. Sementara jika gusi bengkak, hal itu dikarenakan adanya bakteri pada plak yang menginfeksi jaringan gingiva-nya. Selain itu Drg. hari juga menjelaskan bahwa perubahan pada gusi atau gusi menyusut biasanya disebabkan kesalahan seseorang dalam cara menggosok gigi. Biasanya kalau hal itu terus-menerus dibiarkan maka akan muncul tanda terakhir dari sebuah radang gusi yakni perasaan tidak nyaman pada mulut. Perasaan tidak nyaman ini, ditandai dengan bau mulut ataupun gigi yang goyang. Yang menjadi penyebabnya adalah akumulasi dari plak yang didiamkan.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com