Obat Sakit Gigi Terampuh dari Bahan Alami

Sakit gigi adalah jenis penyakit yang paling ditakuti untuk rasa nyeri dan sakitnya, hal ini karena rasa yang ditimbulkan dari sakit gigi sangatlah menyiksa dan mau beraktifitas apapun jadi terganggu. Rasa senut-senut nya bisa terasa sampai ke otak (kepala) dan kadang diiringi sakit kepala hingga demam, dan kamu jangan macam-macam dengan orang yang sedang terkena serangan sakit gigi kalau nggak mau dihajar.

Sakit gigi biasanya disebabkan oleh gigi berlubang dan infeksi gusi akibat pola makan yang kurang baik dan jarang memperhatikan kesehatan gigi. Obat sakit gigi dari bahan-bahan alamiah sebenarnya sangatlah banyak dan dibawah ini adalah cara ampuh untuk mengobati sakit gigi dari bahan alamiah, diantaranya:

Cabe rawit

cabe rawit
Percaya-tidak percaya bahwa cabe rawit juga bisa sebagai obat sakit gigi anda. Yah meskipun pedas tapi demi kesembuhan gigi apalagi jika anda sedang sakit gigi parah. Didalam rabe rawit terdapat kandungan capsaicin, fungsinya untuk meredakan rasa nyeri atau sakit. Hancurkan cabe rawit tersebut didalam air anget lalu ambil kapas dan celupkan di airnya, tempelkan kapas itu ke gigi anda.

 

getah jarak

Getah Tumbuhan Jarak

Tumbuhan jarak terkenal memiliki multi fungsi untuk kesehatan, nah untuk pengobatan gigi yang sakit, anda cukup teteskan getahnya di bagian gigi yang sakit, insyaalloh akan hilang rasa nyerinya.

Daun Cengkeh dan Putiknya

cengkeh
Silahkan cuci daun cengkih, kemudian diseduh dengan air mendidih, dan hancurkan (boleh ditumbuk atau diremas-remas). Peras memakai kain bersih. Ambil kapas lalu basahi kapas tersebut dengan cairan daun cengkeh yang sudah diancurkan tadi, sematkan atau masukkan di gigi yang sekang sakit tadi atau jika berlobang masukkan kedalam lobang gigi itu.

Minyak cengkeh saat ini sudah banyak dipasaran, nah minya tersebut juga bisa kamu pakai, cukup oleskan kedalam gigi berlobang (gigi yang sakit) itu. Cengkeh dari bumbu dapur juga bisa jadi alternatifnya, hancurkan cengkehnya dan masukkan kedalam gigi berlobang.

bawang putihBawang putih

Senyawa antiseptik yang terkandung dalam bawang putih dikenal sangat mujarab untuk pengobatan sakit gigi. Caranya ambil bawang putih dan dikupas kulitnya, lalu tempelkan di gigi yang sedang sakit, lalu diamkan hingga beberapa menit, setelah itu kumur-kumur dengan air anget.

kangkungAkar Tanaman Kangkung

Hmmm, kangkung ternyata tidak sekedar enak buat dimasak sebagai sayuran tapi bisa juga untuk obati sakit gigi. Bagian yang terpakai adalah akarnya, Ambil kira-kira 1 genggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, digodok dalam segelas air lalu gunakan air hasil rebusan tadi untuk kumur-kumur.


tanaman sereh

Tanaman Sereh

Sereh atau serai, ibu-ibu pasti tau dengan tumbuhan ini karena sering dipakai untuk bumbu masak. Caranya: Godok atau masak kira2 40 g sereh dengan dua gelas air hingga airnya kira-kira tersisa 1 gelas. Jadikan sebagai obat kumur anda.

Akar Meniran

meniranBanyak banget manfaat dari tumbuhan meniran ini, salah satunya untuk gigi anda. Caranyapun cukup simpel yaitu ambil akarnya lalu kunyah2 dengan gigi yang sedang sakit. Itulah beberapa obat sakit gigi dari bahan alami atau tumbuhan yang ada disekitar kita atau biasa kita pakai sehari-hari, semoga bermanfaat.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com