Perbanyak Kalori untuk Berat Badan Ideal Anak Anda

Perkembangan anak adalah salah satu hal yang paling sering menjadi topik pembicaraan para ibu bila sedang berkumpul. Ada yang membahas prestasi anaknya, peningkatan bobot tubuhnya, dan lain-lain. Peningkatan bobot tubuh seringkali dikaitkan dengan kondisi kesehatan yang baik. Tapi terkadang pertumbuhan tinggi badan anak lebih cepat ketimbang pertambahan bobot tubuhnya hingga menghasilkan berat badan yang dibawah rata-rata.

Anak berumur 2 hingga 3 tahun membutuhkan kira-kira 1000 kalori per hari, sementara anak berumur 4 hingga 8 tahun membutuhkan 1200 sampai 1400 kalori per harinya. Untuk menaikkan 0,5 kg berat tubuh, seseorang harus memakan 3500 kalori tambahan. Jadi, dengan menambahkan 500 kalori tambahan pada asupan anak setiap harinya, maka berat tubuhnya akan bertambah 0,5 kg per minggu. Dengan cara ini, anda dapat dengan mudah menaikkan berat badannya agar menjadi normal kembali.

berat anak
Kalori dalam jumlah banyak bisa didapatkan dari lemak dan karbohidrat. Gantilah produk non-fat atau low-fat dengan produk full-fat pada masakan yang anda buat. Anda bisa menambahkan keju saat anda membuat pasta atau nasi goreng untuk buah hati anda. Selain itu, anda harus menambahkan lebih banyak karbohidrat untuk snack yang mereka makan. Ganti makanan-makanan ringan yang tidak berguna untuk tubuh mereka dengan puding, yogurt atau sereal. Menambahkan madu pada buah-buahan atau sereal juga dapat memperbanyak asupan kalori yang dibutuhkan. Rasanya yang enak akan membuat nafsu makan anak meningkat. Semoga artikel tentang perkembangan anak ini bermanfaat untuk anda.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com