Obat Ambeien, Wasir, Rematik, Bisul, Batu Empedu, Sembelit Alami Ampuh

Obat alami ambeien dan wasir paling ampuh ini yaitu daun hijau atau daun handeuleum, sebenarnya daun ini tidak hanya mengobati wasir dan ambeien saja tapi bisa juga untuk mengobati sembelit, bisul, batu empedu, haid tidak lancar, demam karena perut kotor, rematik, bengkak karena terpukul, memar, lancarkan air seni, bisul di payudara, matengkan bisul, sakit telinga dan juga menghilangkan pegel-pegel di pinggang dan pantat para ibu hamil.

Wow, banyak banget bukan?, kalau untuk hilangkan pegel dipinggang ibu hamil itu ada yang pernah mengalami disarankan langsung oleh dokter untuk minum rebusan daun ungu ini. Sementara untuk ambeien dan wasir ini pernah dialami oleh bapaknya teman admin dan sudah mencoba daun handeuleum tersebut. Dia cuma minum rutin selama 1 minggu dan sekarang ambeien-nya sembuh total tidak balik lagi.

Oke, nama daun handeuleum ini sebenarnya berasal dari bahasa sunda, masih ada nama lain yang biasa dipakai oleh suku lain di Indonesia untuk daun handeuleum ini yaitu :
- Daun Karotong (Madura)
- Daun Putri, Dongora (Ambon)
- Daun Kobi-kobi (Ternate)
- Daun Demung, Tulak, Wungu (Jawa)
- Daun Temen-temen, Handeuleum (Sunda)
- Daun Temen (Bali)

daun ungu

Meskipun fungsi daun ungu atau handeuleum ini sangat ampuh untuk obat alami, sayangnya tidak ada yang jual daun ini di pasar-pasar, alhasil sebaiknya anda tanam sendiri. Cari daun ini di sekitar rumah anda atau dekat tempat tinggal saudara anda, lalu ambil dan tanam sendiri. Daun ini mudah dikembang-biakkan dengan cara stek. Jangan lupa bahwa daun ini memiliki tiga macam jenis warna yaitu, hijau, ungu dan belang putih tapi yang berfungsi untuk obat hanya yang UNGU saja.

Lalu bagaimana cara pemakaian daun ungu atau daun temen ini untuk pengobatan ?, simak tips nya berikut ini:

Manfaat Daun Handeuleum / Karotong / Ungu / Wungu / Putri / Dongora / Kobi-kobi / Demung / Tulak / Temen ini :

Daun wungu yang masih fresh sekitar 5 - 10 lembar di rebus, lantas diminum. Untuk penggunaan luar, daun atau kulit batang seperlunya dibikin bersih lantas dipipis. Pakai untuk tutup bisul, borok, luka, sakit telinga, payudara bengkak lantaran bendungan asi, atau sisi badan yg bengkak (memar) disebabkan terbentur benda keras atau terpukul. Air perasan daun untuk sakit telinga.

Mengobati Bisul

Sebagian helai daun karotong dicuci lantas ditumbuk halus. Berikan pada bisul. Atau Berikan 2 Lembar daun ungu bersama minyak kelapa seperlunya, lalu dipanggang diatas api serta tempelkan pada bisul saat masih tetap hangat.

Mematangkan Bisul

Daun putri seperlunya dicuci bersih lantas dipipis berbarengan gula merah seperlunya hingga jadi adonan kayak bubur. Tempatkan di atas sisi badan yg bengkak atau bisul lalu dibalut. Ubah 2 – 3 kali satu hari, Daun fresh dioles-oleskan minyak kelapa lantas dilayukan diatas api Tempelkan pada bisul atau bengkak.

Mengobati Sakit Telinga

Daun dongora fresh seperlunya dicuci bersih lantas dibasuh bersama air masak. Tumbuk hingga lumat, lantas peras. Air yg terkumpul dipakai untuk menetesi telinga.

Mengobati Demam Lantaran Perut Kotor

7 helai daun kobi-kobi, 5 irislah temulawak di rebus bersama satu gelas air. Saring. Minum 1x satu hari.

Mengobati Batu Empedu

7 helai daun handeuleum, sebagian helai daun urat di rebus bersama 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Ramuan ini untuk diminum 2x satu hari.

Mengobati Sembelit

Rebus 7 helai daun handeuleum bersama 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Sesudah dingin, saring serta minum sekalian saat pagi hari.

Mengobati Ambeien

15 helai daun handeuleum, seibu jari kunyit, sedikit gula aren di rebus bersama 4 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Saring. Minum 2x satu hari, semasing 1 gelas.

Mengobati Wasir

10 g daun demung fresh dicuci bersih lantas di rebus dalam 2 gelas air hingga air rebusan tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, saring serta minum air rebusan pagi serta sore semasing 1/2 gelas.

Mengobati Haid tidak Lancar

Segenggam bunga daun tulak yg telah dikeringkan, di rebus bersama 4 gelas air sampai tersisa 1 gelas air rebusan. Minum kayak kita minum teh 3x satu hari. Catatan : Baiknya diminum mendekati haid.

Mengobati Memar

kulit batang dibikin bersih lantas ditumbuk halus lalu dioleskan serta dibalut bersama perban pada wilayah yg memar. Ubah 2 kali satu hari.

Memperlancar buang air kecil / Seni

1-2 genggam daun handeuleum serta adas pulowaras. Langkah membikin : ditumbuk berbarengan hingga halus, lalu dioles-oleskan di bagian perut kayak param.

Mengobati Bengkak lantaran terpukul

Kulit batang handeuleum ditumbuk halus lantas tempatkan dibagian yg bengkak. Bahan itu lantas ditempatkan diatas sisi badan yg bengkak lalu dibalut. Ubah 2 kali satu hari.

Mengobati Rematik/Encok

Segenggam daun handeuleum dicuci lantas ditumbuk. Berikan di bagian yg sakit.

Mengobati Bisul di Payudara

Daun wungu fresh dicuci lantas berikan santan kelapa. Bahan itu lalu dilayukan diatas api. Hangat-hangat tempatkan diatas payudara yg bisulan.

Daun Handeuleum untuk Mengobati Wasir:

1. Daun Ungu 10 g serta daun sendok (Platigo Mayor) 15 g, keduanya bahan fresh dicuci bersih lantas di rebus bersama 3 gelas air bersih hingga tersisa 2 gelas. Sesudah dingin disaring, minum padi serta siang hari, semasing 1 gelas.

2. Daun handeuleum fresh sejumlah 10 g dicuci bersih lantas di rebus bersama 2 gelas air bersih hingga air rebusan tersisa 1 gelas. Sesudah dingin disaring, minum pagi serta sore hari semasing 1/2 gelas.

3. Daun Teman serta pegagan (Centella asiatica) fresh semasing 1 gengam, 3 tanaman tempuh wiyang (Emilia sonchifolia), sepenuhnya, bawang merah serta adas (Foeniculum vulgare) semasing 3 butir, pulasari (Alyxia reinwardtii) serta rimpang kunyit semasing 1/2 jari, dicuci serta dipotong-potong sekedarnya. Imbuhkan 3 gelas air bersih, lantas di rebus hingga tersisa 2 gelas. Sesudah dingin disaring, dibagi untuk 2 kali minum, pagi serta sore hari.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com