Hati-hati Penyakit ini Jika Anda Sering Kena AC

Cuaca di Indonesia yang tropis memang ruangan ber-AC bisa menyejukkan dan membuat nyaman kita. Ac sangat laris manis disini, beda jika di daerah eropa atau negara dengan cuaca dingin maka alat pemanas ruangan lah yang banyak diminati. Namun tahukah anda tentang penyakit yang cukup berbahaya jika terlalu rutin terkena AC terutama yang mengarah langsung ke anda ?.

Selain rawan kena paru-paru basah, ada suatu penyakit yang belum begitu dikenal masyarakat kita. Simak pengalaman dari seorang dokter di Jakarta tentang pasiennya berikut ini mengenai penyakit tersebut.

Ada seorang yg hidupnya sehat2 saja, namun tiba-tiba di suatu pagi, saat bangun tidur, dia mendadak merasakan wajahnya tidak bisa digerak-kan sedikitpun. Dia pikir terkena stroke ringan, tetapi setelah di check Gula darah, cholesterol & tekanan darahnya dinyatakan normal.

Sesudah didiagnosa ternyata dia terkena serangan yg namanya BELL'S PALSY. Pemicunya ialah : Angin dingin. Dia tidak sadar jika selama ini terkena angin dingin di tempat kerjanya / kantor dan juga saat mengendarai mobil, ac mobilnya mengarah langsung ke wajah dan ini berlangsung terus menerus.

Jadi, meskipun dia bukan perokok ataupun minum minuman beralkohol serta gaya hidup sehat tapi masih bisa kena sakit ini. Alhasil, sebagian wajahnya tidak dapat digerakkan. Mata sebelah kanannya tidak dapat berkedip dan juga tak bisa senyum & bahkan lidahnya juga tidak dapat digerakkan ke samping kanan. Hal tersebut dikarenakan peradangan saraf ke-7, yg letaknya ada di bagian belakang telinga hingga ke leher, sangat mirip dengan gejala stroke.

syal leher
Maka dari itu mulailah jaga leher anda dengan memakai syal ataupun janganlah duduk di spot yg mengarah langsung dengan angin AC. Jangan arahkan  hembusan angin AC secara langsung ke badan serta muka anda. Bell's Palsy Disease tersebut dapat mengakibatkan angin duduk/masuk angin ke jantung (tentunya beresiko kematian) ataupun terkena paru-paru basah dan lainnya. Katakan serta selamatkan diri anda, keluarga dan rekan-rekan anda. Penyakit tersebut bisa datang dengan tiba-tiba.

Sumber : Dr. William Mba, Rs. Siloam Jakarta
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

3 komentar

22 Januari 2015 10.37 delete

Halo bloggers,
Yuk dipasang iframe VIVAlognya.

Makasi ;)

Reply
avatar
22 Januari 2015 11.10 delete

Bukannya ga mau pasang iframenya kak, tapi blog ini jadi error html 5 gara2 iframe tersebut. Sementara kami sebisa mungkin agar valid html, thans sarannya

Reply
avatar
13 Februari 2015 16.29 delete

wah bahaya juga.....
angin ac emang lumayan bahaya, tp blom pernah denger sampe bisa kaya gini

Thanks infonya :)

Reply
avatar

www.sebats.com