4 Tips Obat Alami Wajah Berminyak

Bagi para remaja dan bahkan dewasa, mempunyai wajah berminyak selalu menimbulkan masalah tersendiri. Karena itulah, obat alami wajah berminyak harus dipakai jika ingin mengatasinya, agar wajah tidak menjadi kusam dan cepat kotor karena banyaknya debu yang menempel. Ada banyak penyebab dari kenapa wajah seseorang bisa berminyak, salah satunya adalah perubahan hormon yang biasa dialami remaja yang sedang puber. Namun biasanya juga merupakan keturunan.

Apa saja ciri-ciri bahwa kulit yang kita miliki adalah kulit berminyak? Berikut penjelasannya:

- Kulit elastis dan juga lentur
- Mempunyai lapisan kulit tanduk yang sering terkelupas
- Permukaan kulit yang terlihat kasar dan berminyak, terutama di bagian dahi, hidung, dan dagu
- Komedo dan juga pori-pori yang besar di wajah
- Kulit selalu tampak mengkilap jika sudah dibersihkan

Jika kulit yang kita miliki memang berminyak, maka cara-cara untuk mengatasinya adalah:

1. Jeruk nipis
Gosokkan jeruk nipis di bagian wajah sampai merata dan diamkan sampai 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin sekali sehari setiap harinya.

2. Timun
Bersihkan wajah, lalu potong timun memanjang. Potong kasar bagian yang berbiji untuk digosok di wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Bersihkan menggunakan air yang hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Beri pelembab setelahnya.

Obat Alami Wajah Berminyak

3. Bengkoang dan kentang
Haluskan kedua bahan ini, lalu gunakan sebagai masker di wajah yang sudah dibersihkan. Lakukan ini saat menjelang tidur sehingga dapat bertahan cukup lama. Kedua bahan ini berguna juga untuk mengecilkan pori-pori wajah.

4. Daun seledri
Daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil direbus di dalam air sampai mendidih. Cuci wajah dengan air rebusan seledri tersebut, diamkan hingga kering, lalu bilas kembali dengan air. Lakukan sekali sehari.

Itulah beberapa obat alami wajah berminyak yang bisa dilakukan sendiri di rumah, tanpa harus menggunakan produk-produk kimia. Selain itu, bagi yang wajahnya berminyak juga disarankan untuk mengurangi makan makanan yang mengandung lemak tinggi dan pedas, karena akan membuat produksi minyak di wajah semakin banyak. Jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan wajah tiap hari.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com