5 Bahan Obat Alami Pelancar Haid

Banyak dari kita yang sering bermasalah dengan terlambatnya datang bulan, sehingga memerlukan obat alami pelancar haid yang tepat. Gaya hidup yang tidak sehat dan disertai kebutuhan tubuh untuk beristirahat yang terganggu. Menjadi pemicu yang paling besar bagi tubuh perempuan untuk mengalami siklus bulanan yang kurang atau tidak teratur. Tekanan pikiran atau stress bisa membuat siklus bulanan anda mengalami gangguan yang cukup parah.

Datang bulan yang datangnya tidak teratur akan memunculkan gangguan lainnya, sebut saja jerawat menjadi lebih mudah muncul. Dan tidak menutup kemungkinan saat haid datang akan menimbulkan rasa nyeri, dan berbagai kemungkinan lainnya. Menjaga pola atau gaya hidup yang sehat bisa membantu anda untuk mengatasi keluhan tersebut. Namun, memiliki dan menjalankan gaya hidup yang demikian memang bukanlah hal yang mudah. Jika anda sudah mengalami gangguan pada siklus bulanan, ada baiknya mencari informasi seputar pengobatan alami yang bisa dilakukan.

Berikut pengobatan alami yang bisa anda tempuh untuk membantu meredakan pola menstruasi bulanan yang kurang teratur menjadi lebih lancar:

1. Sangari wijen putih, kemudian ditumbuk, setiap pagi larutkan dengan air dan pemanis alami dari sari tebu akan membantu melancarkan datang bulan.

2. Minum jus buah ara secara teratur juga membantu menjadikan menstruasi lebih teratur.

3. Konsumsi campuran antara minyak wijen dengan biji jintan setiap pagi, membantu mengatasi datang bulan yang tidak teratur.

Obat Alami Pelancar Haid

4. Konsumsi buah pepaya atau dibuat jus setiap hari juga efektif mengatasi gangguan datang bulan yang kurang teratur.

5. Minum teh hijau setiap hari.

Banyak sekali jenis bahan herbal yang jika dikonsumsi setiap hari membantu anda memiliki siklus bulanan yang tepat waktu. Ketika haid datang dengan teratur maka tubuh anda akan lebih ringan dan terasa semakin bugar. Beraktivitas pun menjadi semakin mudah dan ringan, mengurangi resiko gangguan mood yang buruk. Terlebih menjelang haid datang atau yang dikenal dengan masa pra menstruasi sindrom (PMS). Konsumsi obat alami pelancar haid yang disebutkan di atas untuk membantu anda memiliki siklus yang teratur.

close