Langkah Mudah Obat Alami Sakit Mata

Mata menjadi bagian tubuh terpenting yang selalu dijaga oleh setiap individu. Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa anda yang sudah menjaga kesehatan mata pun akan memungkinkan terkena beberapa sakit mata yang sering menyerang manusia. Diantaranya seperti mata merah, mata berair dan mata bengkak. Maka dari itu, daripada anda menggunakan obat atau tetes mata yang mengandung banyak bahan kimia, ada baiknya jika anda menggunakan obat alami sakit mata yang berasal dari tumbuhan ataupun buah-buahan. Berikut beberapa obat herbal yang dapat anda gunakan untuk mengurangi sakit mata yang anda derita.

Obat herbal tersebut salah satunya yaitu tanaman kemangi. Daun kemangi layaknya wortel yang memiliki vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, maka dari itu banyak dianjurkannya penggunaan daun kemangi disamping mengkonsumsi wortel. Selain dari konsumsi kemangi, anda pun tetap harus menjaga kondisi mata agar tetap bersih dan terhindar dari kotoran atau debu yang mungkin menempel pada mata anda. Maka dari itu, penting bagi anda untuk melakukan tahap-tahap berikut untuk mengantisipasi saat anda terkena sakit mata. Adapun tahapannya, yaitu:

- Kompreslah mata anda selama 2 sampai 3 menit menggunakan kain yang bersih dan juga air hangat. Proses ini akan membantu anda untuk lebih tenang dan nyaman pada bagian mata.

Obat Alami Sakit Mata

- Selain itu, dapat juga dilakukan pengobatan dengan cara menaruh bola kapas yang sudah diberi air mawar untuk kemudian diletakkan di atas mata anda selama beberapa menit. Hal tersebut diduga ampuh untuk mengurangi peradangan dan rasa tidak nyaman akibat sakit

- Obat herbal lain yang dirasa cukup ampuh yaitu dengan membuat jus kentang mentah untuk kemudian dicampurkan dengan satu sendok teh minyak.

- Dan yang paling banyak disukai oleh kebanyakan orang yaitu dengan membuat jus wortel, jus bayam dan jus parsley. Obat alami sakit mata ini diduga sangat ampuh membantu anda untuk meringankan sakit yang sedang anda alami. Selain itu, rasanya yang cukup enak membuat orang tidak kesulitan untuk meminumnya.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

1 komentar:

1 Mei 2015 10.48 delete

Yang terakhir memang benar palong enak soalnya diantara obat diatas

Reply
avatar

www.sebats.com