Obat Alami Diare Paling Efektif

Pada saat musim hujan seperti sekarang ini memang rawan terhadap bencana banjir apalagi daerah-daerah tertentu seperti ibukota Jakarta, nyatanya masalah yang disebabkan karena banjir tidak sesepele itu banyak diantaranya yang kemudian terserang wabah penyakit, mulai dari infeksi kulit hingga diare. Tentu ya hal ini tidak bisa dianggap sepele karena meskipun banyak obatnya namun jika tidak segera dilakukan pertolongan bisa menyebabkan kematian, ada banyak sekali obat alami diare yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit yang satu ini.

Penyakit yang satu ini memiliki gejala diantaranya adalah:

- Buang air besar secara terus menerus dan juga disertai dengan rasa sakit pada perut yang berkepanjangan.
- Kotoran yang dikeluarkan oleh tubuh juga encer bahkan terkadang se-encer air, frekuensinya juga terkadang lebih dari 4x sehari.
- Rasa sakit atau pegal pada bagian punggung dan pinggang.
- Tubuh mengalami dehidrasi.
- Terkadang disertai dengan rasa mual dan muntah, ini juga merupakan gejala dari muntaber.
- Badan terasa lemas da tidak bertenaga.
- Suhu badan meningkat
- Nafsu makan mengalami penurunan
- Terdapat lendir dan juga darah dalam tinja

Jika anda mengalami gejala-gejala tersebut maka dapat dipastikan bahwa itu adalah penyakit diare, agar tidak semakin parah maka berikut ini ada beberapa cara yang bia anda gunakan untuk mengatasi penyakit yang satu ini, yaitu:

- Minum oralit, oralit merupakan obat yang bisa anda buat sendiri mencampurkan 1 sdt garam, 8 sdt gula dan juga satu liter air, cukup efektif untuk mengatasi dehidrasi yang terjadi pada tubuh.
- Perbanyak konsumsi air putih dan juga jaga tubuh agar tidak terhidrasi agar elektrolit tubuh tetap seimbang.
- Suka tidak suka asupan nutrisi harus tetap terjaga, anda bisa mengurangi porsinya namun tetap membutuhkan makanan yang masuk kedalam tubuh.
- Jaga kebersihan daerah yang terisolasi agar virus diare tidak menyebar pada daerah yang lainnya.

Selain itu juga bisa dengan menggunakan obat alami diare untuk mengatasi penyakit tersebut.

Obat Alami Diare

Kencur dan Bawang Merah - Obat Alami Diare pada Bayi

Diare pada bayi menjadi salah satu penyakit yang sangat mengkhawatirkan, hal tersebut karena kondisi tubuh bayi anda yang sedang tidak sehat terutama pada bagian perut anak. Diare ini pun bisa beragam penyebab terjadinya, antara lain bisa karena masuk angin atau yang paling ditakutkan yaitu jika perut bayi terkena virus atau bakteri jahat yang berasal dari makanan. Ada baiknya jika diare menyerang bayi diberikan obat alami diare pada bayi, jangan dulu menggunakan obat-obatan kimia terkecuali jika sudah dianjurkan oleh dokter.

Hati-hati untuk para ibu, janganlah meremehkan penyakit diare ini. Karena jika dibiarkan, diare ini bisa berbahaya bagi tubuh. Hal tersebut karena lama kelamaan tubuh akan kekurangan cairan karena terkadang asupan air pun akan dengan cepat keluar dari tubuh dan dapat mengakibatkan dehidrasi pada tubuh bayi. Maka dari itu, disini akan dibahas mengenai obat alami yang baik diberikan kepada bayi disaat sedang mengalami diare.

Obat alami tersebut yaitu kencur dan bawang merah. Seperti yang diketahui, bahwa kencur merupakan tanaman obat tradisional yang sudah dikenal oleh banyak orang dari kalangan manapun. Tanaman ini memiliki manfaat yang banyak dan baik bagi tubuh. Bukan hanya untuk menyembuhkan penyakit, kencur ini pun bisa digunakan sebagai obat bagi daya tahan tubuh anda. Namun, untuk mengobati diare pada bayi anda yang harus dilakukan yaitu cukup dengan menyiapkan kencur dan bawang merah yang kemudian ditumbuk hingga halus.

Setelah cukup halus, bungkuslah ramuan ini dengan daun pisang yang kemudian akan dibakar sebentar saja untuk kemudian dioleskan di bagian perut bayi. Mungkin obat alami diare pada bayi ini tidak akan langsung menyembuhkan bayi anda, namun setidaknya bisa mengurangi rasa sakit dan mengurangi kondisi bayi yang terus-terusan buang air. Disamping itu, tetap berikan ASI kepada bayi karena ASI juga menjadi obat yang ampuh bagi bayi. Kandungan di dalam ASI bisa menjadi obat untuk menjaga daya tahan tubuh bayi tetap kuat.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com