4 Kebiasaan Baik Sebagai Obat Alami Penurun Kolesterol yang Mudah

Ketika tubuh anda memiliki kolesterol LDL yang berlebihan, maka sebaiknya mencoba obat alami penurun kolesterol yang lebih ramah masuk ke tubuh. Tubuh yang setiap bagiannya bisa bekerja sesuai dengan fungsinya dan secara optimal, sebenarnya juga membutuhkan kehadiran kolesterol. Namun, ketika kita mengkonsumsi makanan tertentu yang meningkatkan kadar kolesterol LDL hal ini akan menimbulkan gangguan kesehatan. Resiko terkena penyakit jantung, stroke, dan lain sebagainya akan semakin besar seiring kenaikan kolesterol yang berlebihan.

Jika tubuh anda termasuk yang memiliki kolesterol jahat berlebih dibanding kolesterol baik, merupakan tanda anda memperbaiki gaya hidup. Kolesterol yang berlebihan sering dipicu oleh pola makan yang tidak seimbang dan tidak benar. Kondisi ini jika dibiarkan akan membuat tubuh lebih rentan terhadap serangan penyakit yang mematikan. Saat anda kebetulan menderita kolesterol yang tinggi, maka anda perlu mencoba beberapa kebiasaan baik yang membantu mengatasi kondisi tidak seimbang tersebut.

Adapun kegiatan yang perlu dibiasakan agar kolesterol berlebihan bisa ditekan dan hidup lebih bahagia, adalah sebagai berikut:

Obat Alami Penurun Kolesterol

1. Konsumsi makanan dengan takaran yang pas, yakni menggunakan ukuran telapak tangan, untuk porsi nasi, porsi sayuran, dan lainnya.

2. Pilih bahan makanan yang ramah untuk kesehatan jantung, seperti konsumsi outmeal, yogurt, margarin yang cara konsumsinya dioles, dan lain-lain.

3. Jaga porsi makan anda menggunakan ikan laut, sebab ikan laut memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh terutama jantung.

4. Gandum bisa dipilih sebagai pengganti nasi sebab sangat membantu menormalkan kadar gula dan kolesterol dalam tubuh.

Membiasakan untuk menjaga tubuh tetap bergerak juga efektif membantu anda memiliki kadar kolesterol yang normal. Olahraga yang bisa dilakukan tidak harus olahraga berat dengan berkunjung ke pusat kebugaran. Memilih berjalan kaki sekitar 10 hingga 15 menit setiap hari sudah cukup membantu anda menjaga tubuh tetap bergerak. Tubuh yang aktif bergerak akan membantu menjaga kesehatan organ penting, yang juga akan membantu anda menjaga kadar kolesterol. Jika kadar kolesterol anda sangat berlebih bisa memilih obat alami penurun kolesterol yang lebih natural dan aman.

close