Obat Alami Wajah Kering – Hindari Dehidrasi

Memiliki kulit wajah yang kering dan kusam pastinya tidak akan menarik. Karena itu, mengatasinya dengan obat alami wajah kering merupakan cara yang bagus agar kulit menjadi terlihat lebih segar. Kulit wajah yang kering biasanya terjadi karena kelenjar minyak tidak cukup banyak memproduksi minyak untuk kelembaban kulit. Bisa karena faktor usia, bisa pula karena faktor keturunan, atau bahkan lingkungan. Yang jelas, pemilik kulit wajah seperti ini biasanya mempunyai kulit bersisik dan juga menyerpih. Baca juga tips obat alami wajah berminyak

Kenapa kulit wajah bisa menjadi kering, seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak sekali penyebabnya. Beberapa adalah:

- Sinar matahari yang sangat terik membuat kelembapan alami kulit menjadi semakin berkurang.
- Tidak teliti dalam menggunakan produk kosmetik dan perawatan kulit serta sabun mandi.
- Gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol, serta mengalami stress.
- Terlalu sering mandi menggunakan air hangat.
- Radikal bebas polusi dan debu yang menyumbat pori-pori.
- Genetik

Jika Anda mempunyai kulit wajah yang kering, maka cara berikut bisa digunakan untuk mengatasinya:

1. Putih telur
Telur ayam kampung diambil bagian putih telurnya dan dioleskan ke wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar kulit wajah segar.

2. Alpukat
Lumat daging dari alpukat hingga halus, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan sampai 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Konsumsi alpukat secara teratur juga bisa mengencangkan kulit wajah.

Obat Alami Wajah Kering

3. Yogurt, pisang, lemon
Separuh buah pisang, 10 sendok teh yogurt, dan lemon sebanyak beberapa tetes dicampur, lalu dioleskan ke wajah. Diamkan hingga 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air. Dengan ini, kulit bisa menjadi lembut dan juga bersinar.

Itulah beberapa obat alami wajah kering. Selain itu, menjaga agar wajah tidak kering bisa dilakukan dengan cara meminum banyak air putih setiap harinya sebanyak dua liter sehingga tidak dehidrasi. Gunakan pelembab, apalagi jika sering berada di ruangan yang mempunyai pendingin udara. Selain itu, tidak menggunakan handuk secara kasar juga akan membuat wajah tidak cepat kering, cukup tepukan dengan lembut saja ke wajah.

close