Pisang dan Wortel untuk Obat Alami Disentri

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh banyak orang, bahwa disentri merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ pencernaan khususnya yang terjadi di usus besar. Gejala disentri menyerupai seperti jika anda terkena diare. Namun, yang membedakannya yaitu dari bentuk feses yang dikeluarkan oleh tubuh. Jika disentri, feses akan keluar dalam bentuk cairan yang berlendir atau bahkan bisa sampai berdarah pada feses. Menanggulangi disentri ini, bisa menggunakan obat antibiotik atas rujukan dari dokter atau bisa juga menggunakan obat alami disentri seperti pisang dan wortel.

Tahukah anda penyebab disentri? Disentri terjadi akibat konsumsi makanan yang tidak higienis. Biasanya makanan yang anda beli dipinggir jalan dan yang terpapar langsung dengan lingkungan sekitar. Jajan makanan yang terdapat di pinggir jalan terkadang tidak higienis dan bahkan terdapat bakteri jahat dalam makanan tersebut yang dapat menganggu cara kerja organ pencernaan anda. Maka dari itu, usahakanlah untuk tetap menjaga makanan yang anda konsumsi secara bersih dan baik.


Jangan tergiur akan tampilan yang menggoda, terlebih lagi utamakanlah kesehatan anda dibandingkan keinginan anda untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan yang belum jelas cara pengolahannya. Namun, jika sudah terserang disentri ada baiknya anda langsung mengkonsumsi buah pisang dan sayuran wortel. Lalu, kenapa pisang dan wortel bisa menjadi obat bagi anda yang terkena disentri?

Hal tersebut karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada pisang dan wortel dapat menjadi pemberi energi baru bagi anda yang terserang disentri. Pada saat disentri ini, tubuh anda akan terasa lemas akibat kondisi tubuh yang terus menerus mengeluarkan feses. Maka dari itu, dengan konsumsi pisang dan wortel sebagai obat alami disentri ini akan mengembalikan energi anda yang terkuras akibat aktivitas buang air besar dalam intensitas waktu yang sangat sering. Selain itu, pisang dan wortel memiliki serat yang baik bagi tubuh sehingga memungkinkan feses anda untuk kembali seperti semula. Namun, lebih baiknya jika hal tersebut dikonsultasikan dahulu dengan dokter yang anda percaya.

close