Tanggulangi Pilek Anak dengan Obat Alami Pilek yang Aman

Ketika si kecil tengah mengalami pilek, sebaiknya lebih mengutamakan menggunakan obat alami pilek yang tentunya aman untuk tubuhnya yang ringkih. Pilek merupakan salah satu gangguan kesehatan musiman, yang bisa dengan mudah menular. Ketika orang dewasa menderita pilek dan berinteraksi dengan anak maupun bayi. Maka dengan mudah bayi dan anak-anak akan ikut sakit pilek dengan cepat, mengatasi hal tersebut sebaiknya tidak sembarangan memberikan obat.

Obat-obatan untuk anak-anak yang beredar di pasaran tidaklah diketahui apakah aman ataukah sebaliknya. Terlebih untuk kalangan anak-anak dan bayi, sebaiknya lebih selektif memilih kan obat yang sudah terpercaya dan berkualitas. Mengurangi resiko yang tidak diinginkan dari penggunaan obat pilek anak yang ada di toko. Maka anda bisa memilih beberapa jenis bahan herbal yang memiliki khasiat menanggulangi gangguan pilek. Pemilihan bahan alami tentunya tidak semua jenis tanaman bisa berkhasiat menanggulangi pilek.

Beberapa jenis tanaman herbal yang bisa dipilih untuk membantu mengurangi gangguan pilek si kecil antara lain:

1. Menggunakan campuran antara sari jeruk nipis dengan satu sendok madu, dan diminumkan setiap hari satu kali.

2. Mandikan bayi anda dengan air hangat yang mengeluarkan uap, uap ini akan membantu meringankan gejala pilek lebih efektif dan mudah.

Obat Alami Pilek

3. Berikan air yang cukup untuk si kecil, agar gangguan pilek tidak membuat hidung si kecil tersumbat.

4. Mencampurkan antara kecap manis dengan perasan jeruk nipis, yang juga efektif mencegah pilek yang disertai batuk berdahak.

5. Untuk balita, bisa pula menggunakan air garam untuk berkumur sehingga mengurangi keluhan pilek pada anak.

Saat dalam masa pertumbuhan seorang anak sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi makanan alami yang kaya gizi. Ketika si kecil sakit, utamakan untuk menggunakan bahan alami agar tubuh si kecil tidak terlalu banyak kemasukan bahan kimia. Ketika obat alami ini tidak terlalu efektif menanggulangi pilek, maka segera bawa si kecil kepada dokter. Pemilihan bahan alami sebaiknya juga tidak dilakukan sembarangan, beberapa bahan bisa digunakan sebagai obat alami pilek, sedangkan bahan lainnya belum tentu bisa.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com