4 Macam Obat Alami Panas Dalam yang Ampuh

Jika anda mengalami gangguan kesehatan panas dalam, maka bisa memanfaatkan obat alami panas dalam yang terbukti ampuh. Panas dalam merupakan salah satu jenis penyakit ringan yang sering muncul, terutama saat musim pancaroba. Penyebab dari panas dalam sendiri cukup beragam, ada yang disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan lambung. Beberapa penderita panas dalam juga dipicu oleh kurangnya vitamin C, konsumsi makanan tinggi lemak, dan lain sebagainya.

Mengetahui apa saja penyebab dari gangguan kesehatan satu ini akan sangat membantu anda menghindarinya lebih awal. Meskipun bukanlah penyakit berat, namun jika panas dalam menyerang maka kenyamanan anda akan berkurang. Konsumsi makanan dan minuman pun menjadi hal yang sangat menyakitkan, maka sangat penting untuk segera diobati. Pengobatan untuk panas dalam bisa menggunakan bahan herbal yang lebih aman dan juga lebih efektif. Ada banyak jenis bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi panas dalam.

Berikut adalah beberapa jenis bahan alami yang bisa digunakan untuk bisa mengatasi panas dalam dengan cepat sekaligus aman:

1. Membuat bubur kacang hijau, yang direbus dengan air, ditambahkan jahe dan gula batu apabila diminum dua kali dalam sehari akan membantu meringankan panas dalam.

Obat Alami Panas Dalam

2. Bisa pula memanfaatkan rambut jagung muda yang direbus bersama air, gula batu, dan juga jahe dan diminum hingga panas dalam mereda.

3. Minum air kelapa satu gelas dan dicampur dengan madu sebanyak tiga sendok makan, sebaiknya diminum setiap hari satu kali.

4. Menggunakan telur ayam kampung yang diteguk bersama parutan kunyit dan satu sendok madu murni.

Saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan bahan alami untuk meredakan segala gangguan kesehatan. Bahkan beberapa penyakit berat sering pula bisa sembuh dengan berbagai jenis bahan herbal, hal ini tidak lepas dari khasiatnya yang tanpa efek samping. Membantu tubuh segera sehat dan menjadikan tubuh tidak tergantung dengan obat-obatan. Maka mengkonsumsi bahan herbal sebagai obat merupakan pilihan yang tepat. Ketika panas dalam menyerang, gunakan salah satu obat alami panas dalam tersebut untuk sembuh secara natural.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com