5 Jenis Obat Alami Radang Tengorokan yang Ampuh

Gangguan kesehatan berupa radang tenggorokan bisa dibantu diatasi dengan mengkonsumsi obat alami radang tengorokan yang terpercaya sejak lama. Radang pada tenggorokan bisa menjadikan aktivitas yang dilakukan terasa kurang nyaman. Rasa sakit dan sering disertai batuk berdahak, sesekali diserang rasa gatal membuat anda semakin kurang nyaman. Radang ini sebenarnya disebabkan oleh adanya gangguan bakteri sehingga menimbulkan iritasi pada bagian tenggorokan. Hal ini sering menjadi tanda tubuh akan sakit, baik pilek maupun demam. Baca juga obat alami radang tenggorokan pada bayi.

Namun agar tubuh tidak jatuh sakit akibat serangan bakteri tersebut, sangat dianjurkan ketika tenggorokan mengalami radang. Untuk segera diobati sedini mungkin, sehingga penyakit yang lebih parah tidak akan menghampiri anda. Radang ini ditandai dengan berbagai gejala, seperti merasakan sakit di tenggorokan, bagian amandel mengalami pembengkakan, mengalami kesulitan saat menelan makanan dan minuman. Ada banyak gejala yang menunjukkan bahwa tenggorokan tengah mengalami radang, anda bisa mengatasinya dengan berbagai bahan herbal.

Sedikit referensi beberapa jenis tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan radang pada tenggorokan, yakni:

1. Membuat sari jahe yang dicampur dengan teh dan diminum selagi hangat bisa membantu membunuh bakteri dan meredakan radang tenggorokan.

Obat Alami Radang Tengorokan

2. Minum secangkir air hangat yang sudah dicampur dengan beberapa tetes air lemon dan juga satu sendok madu efektif menyembuhkan radang tenggorokan.

3. Berkumur dengan air rebusan daun kemangi, akan membantu menyembuhkan radang tenggorokan.

4. Mengunyah bawang putih mentah yang memiliki sifat membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan.

5. Sering konsumsi sup hangat untuk membantu tubuh terpenuhi kebutuhan nutrisinya dan meredakan radang.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh sehat dan sembuh dari gangguan kesehatan radang tenggorokan. Kondisi tenggorokan yang sakit membuat asupan makanan kita berkurang karena kurang nyaman saat menelan makanan yang masuk. Sebaiknya memilih makanan yang lunak, baik berupa bubur maupun sup kental yang disantap selagi hangat. Konsumsi makanan yang hangat juga akan membantu meredakan tenggorokan yang sakit akibat radang. Sangat mudah bukan mengkonsumsi obat alami radang tenggorokan tanpa ribet? Semoga bermanfaat.

close