ASI - Si Obat Alami Flu pada Bayi

Banyak ibu yang bertanya-tanya, sebenarnya apa obat yang alami, paling aman untuk bayi. Obat alami flu pada bayi adalah ASI. Fakta membuktikan, bahwa bayi yang berumur kurang dari 6 bulan di berikan ASI secara eksklusif akan lebih sehat dan jarang terkena penyakit dari pada yang tidak diberikan. Seperti yang kita ketahui, ASI mengandung zat untuk kekebalan tubuh yang tidak ada dalam kandungan susu formula mahal sekalipun. ASI yang paling baik untuk bayi. Walaupun begitu tetap ada kemungkinan bayi yang diberikan ASI eksklusif tetap terserang sakit flu.

Daya tahan tubuh pada bayi yang masih lemah menyebabkan mereka gampang terkena flu. Apalagi orang-orang dikelilinginya sudah terkena flu terlebih dahulu. tentu saja bisa anda bayangkan, bayi dengan asi eksklusif saja bisa terkena flu, apalagi bayi yang tidak diberi ASI. Flu yang di derita bayi memang tidak berbeda dari flu pada orang dewasa umumnya. Mereka akan sulit bernafas, rewel, sulit tidur, dan keluar ingus. Ingus ini yang sangat ditakuti oleh para ibu. Ditakutkan ingus ini akan menyebabkan bayi sulit bernafas. Lalu jika malah semakin parah seperti demam, muncul kemerahan di hidung dan dekat mata, tentu saja akan membuat si ibu semakin cemas.

Obat Alami Flu pada Bayi

Lalu apa yang harus di lakukan oleh ibu? Apa ada obat yang sangat manjur untuk mengobati flu pada bayi? Obat yang sangat manjur tersebut adalah ASI. Jangan langsung memberikan obat untuk bayi. Dikarenakan ini akan membuat bayi merasa enggan untuk minum, dan ditakutkan malah akan mengurangi pemberian ASI. Di waktu bayi flu, para ibu cukup memberikan ASI yang eksklusif, dan benar-benar menjaga lingkungan dan kebersihan bayi.

Jadi sudah jelas bukan? Bahwa ASI merupakan obat alami flu pada bayi. Bayi masih sangat riskan sekali untuk di beri obat-obat kimia. Dikarenakan ginjal mereka masih belum sempurna untuk memproses obat tersebut. Jadi pilih cara yang aman dan baik untuk bayi. Namun jika dalam beberapa waktu bayi belum juga sembuh, segera hubungi dokter akan mendapatkan perawatan medis.

close