Beberapa Obat Alami Campak untuk Bayi

Bayi memang mempunyai system kekebalan tubuh yang belum begitu kuat, berbeda dengan orang dewasa. Penyakit campak sering menyerang bayi berumur 9 bulan. Bagi para ibu muda, penyakit ini termasuk momok. Berbagai macam obat pasti akan mereka gunakan, namun akan lebih baik bila memakai obat alami campak untuk bayi. Selain aman bagi bayi, obat alami justru lebih ampuh daripada obat-obat kimia yang beredar.

Penyakit campak atau nama latinnya adalah rubeola merupakan penyakit yang mudah sekali menular. Bahaya penyakit ini memang tidak di ragukan lagi, lebih dari ribuan anak meninggal setiap taunnya dikarenakan penyakit ini. Virus campak sendiri mudah sekali berkembang biak pada hidung, selaput lendir, dan saluran pernafasan. Biasanya komplikasi juga sering terjadi. Anak-anak menderita gizi buruk, peradangan pada otak dan paru-paru. Penyebab kematian sendiri bukan karena penyakit campak tersebut. Namun karena peradangan yang sudah parah terjadi di otak dan paru-paru. Maka jika anak sudah menderita radang otak atau paru-paru diharapkan segera dibawa kerumah sakit.

Ada beberapa obat alami untuk mengobati campak ini. Diantaranya adalah:

a. Untuk menurunkan demam, dan sakit
Sediakan biji buah nangka dan air secukupnya. Rebus biji buah nangka hingga mendidih. Saring rebusan tersebut kemudian tiriskan. Tunggu hingga dingin dan berikan pada bayi sedikit demi sedikit. Minum ramuan ini sehari dua kali. Lakukan secara rutin. Campak akan berangsur-angsur sembuh.

Obat Alami Campak

b. Untuk mengurangi rasa gatal akibat campak
Siapkan daun asam dan kunyit. Cuci hingga bersih, tumbuk atau haluskan sampai benar-bernar halus. Oleskan pada tubuh penderita. Lakukan hal ini secara rutin.

Itu lah obat alami campak untuk bayi. Cara pencegahan penyakit campak sendiri adalah dengan vaksin yang sudah dijadwalkan. Vaksin sendiri biasanya dilakukan ada 3 kali, pada bayi umur 9 bulan, tahap kedua umur 12-15 bulan, yang terakhir umur 4 tahun. Vaksinasi yang di canangkan pemerintah Indonesia sudah rutin. Karena mengingat penyakit ini sangat berbahaya, patuhilah jadwal vaksinasi tersebut.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com