Berbagai Obat Alami Faringitis

Apakah anda pernah mendengar obat alami untuk menyembuhkan faringitis? Umumnya pengobatan faringitis hampir sama dengan pengobatan untuk radang tenggorokan. Yakni dengan menggunakan obat antibiotic. Namun ada obat alami faringitis. faringitis sendiri adalah penyakit yang menyerang tenggorokan. Umumnya penyakit faringitis ini di derita oleh anak yang sudah mengalami sakit flu yang menaun atau sangat lama.

Gejala penyakit ini adalah demam, membengkaknya amandel, nyeri pada kepala seperti pusing, munculnya bintik-bintik merah pada faring, biasanya mengalami sulit menelan makanan menyebabkan anak enggan untuk makan. Jangankan makan, merasakan sakit yang teramat sudah tak tega rasanya. Penularan faringitis ini sendiri terjadi di amandel, kemudian mendekat di faring, pada faring akan muncul bintik-bintik putih ke kuning-kuningan seperti abu.

Pengobatan alami faringitis ini sendiri adalah:

1. 40gr umbi bidara, kupas bersih, 2 buah mengkudu, kupas dan bersihkan. Potong kecil-kecil, jus hingga halus. Gunakan untuk berkumur-kumur setelah itu telan langsung. Mungkin rasanya akan sedikit pahit.

2. Siapkan 15 buah daun saga, cuci hingga bersih. Rebus dengan air sebanyak 3 gelas. Setelah mendidih tunggu hingga menyusut sampai 1 gelas. Tunggu hingga dingin. Setelah dingin segera minum. Minum ramuan ini 2x sehari setiap pagi dan sore.

Obat Alami Faringitis

3. 3 buah kencur. Kupas dan cuci bersih. Setelah itu parut dan ambil airnya. Segera minum. Lakukan hal ini sehari 2 kali, setiap pagi dan sore.

4. 300gr buah strawberry, 1 buah jeruk nipis. 2sdt madu. Bersihkan strawberry, buat lah menjadi jus, setelah itu tambah perasan jeruk nipis beserta madu. Dan minumlah secara teratur.

Banyak sekali obat alami faringitis, dikarenakan seringnya terjadi pada anak, maka akan lebih baik bila anda memberikan obat herbal ini saja. Jangan gunakan obat-obat kimia. Tubuh anak-anak belum begitu siap untuk mengolah obat-obat tersebut. Selalu jaga kesehatan tubuh, perbanyak makan sayuran buah dan konsumsi vitamin C secara teratur, karena vitamin C berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. jangan sepelekan flu yang sudah lama atau menaun.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com