Daun Pacar Si Obat Alami Cantengan

Apakah anda pernah mendengar daun pacar? Ternyata daun pacar adalah obat alami cantengan. Cantengan sendiri adalah penyakit peradangan yang biasanya muncul di sekitar kuku, dan berasa nyeri, sakit. Penyakit ini disebabkan oleh beberapa factor, seperti tersandung dan kuku terluka, memotong kuku terlalu pendek, gerakan pada saat olahraga yang menyebabkan kuku merobek kulit dalam. Anda pasti sudah merinding membayangkan nya.

Obat cantengan sendiri mungkin belum begitu banyak di pasaran. Namun anda tidak usah bingung. Anda bisa mengobati cantengan dengan daun pacar. Daun ini tidak hanya sekedar untuk kutek bagi kaum hawa. Jika kuku ataupun tangan anda mengalami pembengkakan, segeralah obati dengan daun pacar ini. Tak sulit mendapatkan daun pacar atau yang sering disebut pacar jawa ini. Tanamannya tumbuh cukup banyak.

Cara pengobatannya ialah:

1. Beberapa lembar daun pacar atau pacar jawa, gula merah, sedikit air jeruk nipis. Cuci bersih terlebih dahulu daun pacar, haluskan daun pacar dan gula merah. Setelah halus tambahkan air jeruk nipis. Tempelkan ke kaki yang sakit cantengan. Tempelkan secara perlahan. Bungkus luka menggunakan kassa. Ganti setiap 3-4 jam.

Obat Alami Cantengan

2. Daun pacar dan tempuh wiyang secukupnya. Campur ramuan dan haluskan. Tempelkan ke bagian kaki yang sakit. Bungkus menggunakan kassa. Gatilah secara teratur.

3. Sediakan beberapa lembar daun pacar. Haluskan daun hingga tidak ada bagian yang kasar, campurkan sedikit tawas. Tempelkan di luka anda, lalu bungkus menggunakan kassa.

Cukup mudah membuat obat alami cantengan ini bukan? Cantengan memang bukan penyakit yang sangat berbahaya. Namun rasa sakit akibat penyakit ini sangat terasa sekali. Anda cukup teratur untuk memakai ramuan ini. Rajin-rajinlah membersihkan luka anda paling tidak sehari 2x menggunakan air hangat agar tidak ada bakteri dan akan memperburuk cantengan anda. apabila membersihkan, jangan pernah sekali-sekali menggunakan kapas. Tetapi kassa, ditakutkan apabila membersihkannya dengan kapas, kapas tersebut justru akan menempel di luka anda. Setiap anda memakai kaos kaki lebih baik tutup luka menggunakan kassa.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com