Macam-macam dan Obat Alami Lupus

Penyakit lupus ada banyak jenisnya dan cara penyembuhannya seperti obat alami lupus yang mungkin kita jumpai di sekitar kita. Lupus sendiri adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh faktor genetic yang ada pada tubuh kita, hormone yang berlebihan dan faktor-faktor dari lingkungan. Penyakit ini tidak menular sehingga kita dapat merasa aman bila berada di dekat orang yang menderita penyakit lupus.

Kita harus mengenali gejala-gejala penyakit lupus agar kita dapat menanggulanginya sejak awal. Gejala-gejala penyakit lupus adalah gejala awal yang kita rasakan biasanya akan merasa sakit pada tulang-tulang dan persendian kita, mengalami demam yang lama dan cukup panjang, akan merasa lebih cepat lelah dan letih, timbul bercak-bercak merah pada kulit, kejang-kejang, sakit kepala dan stroke. Macam-macam penyakit lupus adalah:

- Neonatal lupus.
- Drug-innduced lupus.
- Lupus sistemik.
- Lupus anak-anak.
- Cutaneous lupus.

Kita dapat mengobati lupus dengan bahan-bahan tradisional sebagai berikut:

1. Kunyit, tidak asing lagi jika kunyit adalah tanaman obat yang ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit, tetapi kunyit juga dapat mengobati penyakit lupus karena kunyit mengandung zat anti inflammatory yang bisa menyembuhkan penyakit lupus.

2. Teh hijau, adalah tanaman yang bisa mengobati lupus karena mengandung polyphenol yang dapat menghilangkan bercak-bercak merah pada kulit penderita lupus.

Obat Alami Lupus

3. Daun songgolangit, dapat dimanfaatkan sebagai obat lupus dengan cara merebus daunnya dan meminumnya. Rasa daun ini seperti the yang tawar.

4. Ketela rambat, selain enak dikonsumsi untuk camilan, ternyata ketela rambat mempunyai fungsi yang dapat mengobati penyakit lupus.

5. Daun cocor bebek, selain menjadi tanaman hias, cocor bebek juga dapat dimanfaatkan sebagai obat penderita penyakit lupus.

Tumbuhan di atas adalah contoh dari obat alami lupus. Masih banyak lagi hasil alam yang dapat di manfaatkan menjadi obat tradisional, karena segala yang diciptakan pasti memiliki manfaat masing-masing. Pengobatan secara tradisional dan dilakukan secara rutin tidak menutup kemungkinan akan menyembuhkan penyakit tersebut. Kita hanya perlu bersabar dan berdoa kepada Tuhan.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com