Macam-Macam Obat Alami Flu dan Batuk

Banyak obat-obat yang beredar di pasaran. Namun bila anda sakit, sesekali pasti anda ingin menggunakan obat alami untuk penyembuhan bukan? Termasuk sakit flu dan batuk. Memang banyak sekali obat alami flu dan batuk. Orang di jaman dahulu menggunakan tumbuh-tumbuhan sebagai obat. Namun sekarang banyaknya obat yang instan membuat orang-orang malas untuk membuat obat tradisional. Padahal banyak manfaat yang bisa kita ambil dari obat tradisional ini. Selain tidak mengandung bahan pengawet, obat ini berasal dari alam. Sehingga aman, dan pasti tidak ada efek samping yang akan terjadi pada anda. Termasuk jika anda mengalami sakit flu.

Influenza atau yang biasa di sebut flu, adalah salah satu penyakit yang diakibatkan oleh virus. Flu biasanya mengganggu hidung, tenggorokan, telinga, saluran pernafasan dan menyebabkan batuk. Demam, dan sakit kepala merupakan gejala awal penderita flu. Biasanya flu ini akan menyerang anda selama 3 hari bahkan 1 minggu. Semua tergantung dari kekebalan tubuh penderita itu sendiri.

Obat alami untuk meringankan flu dan batuk adalah:

1. Perbanyaklah mengonsumsi vitamin C. Vitamin C berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Perbanyaklah minum air putih. Semua orang tau, air putih adalah minuman yang paling mujarab. Pada saat anda flu, tubuh memerlukan banyak cairan.

Obat Alami Flu dan Batuk

3. Cabe rawit. Mungkin anda kaget mendengar obat yang satu ini. Tapi tahukah anda cabe rawit berfungsi untuk membantu memperlancar sirkulasi darah.

4. Bawang putih. Bawang putih merupakan senyawa yang dianggap ampuh menetralisir virus yang ada.

5. Jahe. Selain menghangatkan, ternyata jahe juga dapat mengobati penyakit ini. Caranya pun mudah. Kupas jahe, tumbuk, kemudian tuang ke dalah air hangat. Tambahkan sedikit madu agar lebih enak.

Jadi, tak perlu menggunakan obat-obatan bukan, obat alami flu dan batuk bisa dengan mudah kita buat. Ketika anda flu dan batuk, usahakan untuk mandi menggunakan air hangat. Mandi diperlukan agar tubuh anda menjadi bersih dan bebas dari kuman. Jangan lupa untuk memperbanyak istirahat. Hal ini dirasa perlu, agar system kekebalan tubuh anda cepat kembali.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com