Mengenal Penyakit dan Obat Alami Gagal Ginjal

Gagal ginjal adalah penyakit yang cukup menakutkan bagi kita, banyak orang yang keluar masuk rumah sakit untuk mengobati penyakit tersebut bahkan banyak di antaranya yang mencari obat alami gagal ginjal karena tidak kunjung sembuh saat berobat. Gagal ginjal adalah suatu penyakit yang terjadi dimana organ ginjal kita mengalami kerusakan jaringan sehingga tidak dapat bekerja seperti ginjal orang yang normal.

Penyakit gagal ginjal biasanya disebabkan karena kita menderita penyakit-penyakit lainnya yang cukup serius. Penyakit-penyakit ini dapat menyebabkan kita terserang penyakit gagal ginjal karena efek dari penyakit tersebut dapat perlahan-lahan merusak fungsi kerja ginjal. Penyakitnya antara lain:

- Penyakit diabetes.
- Penyakit tekanan darah tinggi.
- Penyakit gangguan kandung kemih.
- Penyakit lupus eritematosus.
- Kelainan pada ginjal.

Penyakit di atas mungkin bisa menjadi penyebab anda mengalami gagal ginjal. Tetapi sekarang banyak orang yang lebih memilih pengobatan secara tradisional seperti:

1. Daun alang-alang, carilah daun alang-alang segar kemudian rebuslah dengan air sampai menjadi 1/3 bagian, bagi menjadi 3 dan minum 3 kali sehari.

2. Daun kumis kucing, rebuslah daun kumis kucing dengan daun sendok dan rumput mutiara, rebus hingga menjadi ½ bagian kemudian minum 3 kali sehari.

Obat Alami Gagal Ginjal

3. Daun sukun, selain buahnya yang bisa di makan, daun sukun juga bisa dimanfaatkan sebagai obat gagal ginjal dengan cara ambilah daun sukun kering kemudian seduh dengan air panas dan diamkan selama 15 menit. Minum 2 kali sehari.

4. Semangka, buah yang lezat ini dapat dijadikan sebagai obat untuk gagal ginjal. Makanlah buah semangka dengan bagian-bagian yang berwarna putih.

Anda bisa mencoba obat alami gagal ginjal di atas sebagai obat tradisional jika anda mengalami gejala penyakit gagal ginjal. Sebaiknya anda perbanyak minum air putih dan kurangilah makanan-makanan yang banyak mengandung karbohidrat, protein, kalium, fosfat dan garam. Anda juga perlu menghindari makanan-makanan yang diawetkan seperti sayuran dan buah-buahan kaleng, ikan asin, keju dan masih banyak makanan yang diawetkan lainnya.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com