Mengontrol Asma dengan Samsung Air Purifier

Anak Anda sering mengalami batuk berkepanjangan hingga sulit bernafas di malam hari walaupun dia tidak sedang sakit pilek atau terserang penyakit lain? Apakah batuk yang menyerang anak Anda kadang berbunyi saat dia menghembuskan nafasnya? Kalau gejala tersebut dialami oleh anak Anda, ada baiknya Anda membawanya ke dokter anak untuk mengecek apakah anak Anda memiliki masalah asma.

anak asmaAsma terjadi ketika saluran nafas yang sensitif mengalami peradangan sebagai reaksi terhadap rangsangan alergen seperti debu, polusi, serbuk bunga, hingga makanan dan minuman. Saluran pernafasan salah memperkirakan alergen tersebut sebagai zat yang berbahaya, sehingga saluran pernafasan akan berusaha menghalangi alergen untuk masuk lebih jauh ke dalam tubuh. Akibatnya, saluran pernafasan akan menyempit dan meradang, sehingga nafas menjadi pendek dan tersengal-sengal.

Asma merupakan penyakit tidak menular yang diderita oleh banyak orang. Data yang dirilis oleh WHO pada tahun 2011 menyebutkan bahwa ada sekitar 235 juta penderita asma di seluruh dunia, dan 80% di antaranya berada pada negara dengan tingkat pendapatan rendah hingga menengah, termasuk Indonesia. Asma juga merupakan penyakit yang termasuk dalam 5 besar penyebab kematian di dunia dan menduduki peringkat ke-6 penyebab kematian di Indonesia.

Untungnya, walau bisa mengakibatkan kematian, asma termasuk penyakit yang bisa dikontrol, sehingga serangan bisa dicegah dan penderita asma bisa beraktivitas dengan normal tanpa harus diganggu oleh penyakitnya. Salah satu cara untuk mengontrol asma adalah dengan menjaga kualitas udara di dalam ruangan. Debu, polusi udara, serta alergen lain yang bisa mengakibatkan kambuhnya asma memang tak hanya terasa di luar ruangan. Alergen ini juga menyerang anak-anak ketika berada di dalam ruangan. Untuk menjaga kebersihan udara di rumah Anda, air purifier bisa jadi andalan.

Memangnya apa fungsi air purifier? Kita ambil saja salah satu produk terbaru dari Samsung sebagai contoh, yaitu Samsung Air Purifier .

air purifier samsung

Produk ini membantu membersihkan udara dengan cara menarik partikel dalam udara yang bisa menjadi alergen dan menyaringnya melalui 3 tahap penyaringan untuk menghasilkan udara yang lebih bersih. Salah satu tahap penyaringan dalam Samsung Air Purifier adalah HEPA (High-Efficiency Particulate Air) Filter yang dikembangkan sejak jaman Perang Dunia II untuk mencegah partikel radioaktif keluar dari laboratorium.

Penyaring udara ini mampu menangkap partikel di udara yang berukuran hingga 0,3 micron, sehingga debu, tungau, serbuk bunga, serta partikel penyebab alergi lainnya yang bisa menyebabkan serangan asma pun bisa dihilangkan. Pada akhirnya, udara dalam ruangan pun bebas dari alergen dan penderita asma bisa bernafas dengan lebih lega.

Selain HEPA Filter, Samsung Air Purifier juga memiliki teknologi S-Plasma ion yang disebut Virus Doctor karena berfungsi menghilangkan bakteri, jamur, virus influenza dan alergen hingga 99,99%. Dengan teknologi ini, udara dalam ruangan tak hanya bebas dari alergen, tapi juga lebih bersih dari berbagai penyebab penyakit. Kecanggihan Air Purifier Samsung tipe AX034EPXAWQ ini masih dilengkapi lagi dengan fungsi humidifikasi yang membantu menjaga kelembaban udara, sehingga udara dalam ruangan akan terasa lebih segar.

sistem kerja air purifier

Dengan udara yang lebih bersih dan bebas dari alergen, penderita asma pun bisa beraktivitas dengan lebih leluasa di rumah atau di dalam ruangan. Tak perlu lagi cemas akan serangan asma yang muncul tiba-tiba!
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com