Obat Alami Amandel, Jaga Makanan yang Dikonsumsi!

Obat alami amandel banyak dicari orang-orang, lantaran seringnya penyakit ini muncul, terutama pada anak kecil. Penyakit ini adalah penyakit yang muncul karena adanya kerusakan pada permukaan selaput lendir akibat basil fusifomis dan basil spirlia. Akibatnya, jaringan amandel pun terkena, menyebabkan radang dan bengkak pada bagian tonsil yang berada di kerongkongan. Padahal tonsil berfungsi untuk menyaring berbagai bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh.

Apa saja gejala orang yang terkena penyakit amandel? Beberapa gejalanya adalah:

- Tenggorokan terasa tidak nyaman,
- Sulit untuk menelan makanan,
- Kehilangan nafsu makan,
- Sering muntah-muntah,
- Sakit perut,
- Demam tinggi,
- Kelenjar getah bening yang berada di kedua sisi bawah rahang menjadi bengkak,
- Sakit di bagian telinga,
- Bau mulut tidak sedap.

Jika amandel sudah terjadi, maka tentu saja harus disembuhkan. Inilah beberapa cara untuk mengobati amandel secara alami:

1. Mengkudu dan jeruk nipis
Campurkan mengkudu yang sudah dijus, jeruk nipis, dan juga jus wortel, lalu tambahkan madu. Aduk semua hingga rata dan berkumurlah menggunakan campuran tersebut selama 3 kali sehari.

2. Wortel dan umbi bidara
Kedua bahan yang sudah dicuci tersebut direbus, lalu gunakan air rebusan untuk berkumur selama 3 menit, kemudian ditelan. Lakukan 2 kali sehari sampai sembuh.

Obat Alami Amandel

3. Kunyit
Kunyit yang sudah diparut dicampur dengan 2 sendok makan air, lalu diperas. Masukkan sebutir telur ayam dan sedikit air kapur sirih ke dalam perasan, aduk, dan minum sebanyak 2 kali sehari.

4. Daun sambung nyawa
Rebus 7 lembar daun sambung nyawa di dalam 400 cc air hingga air berkurang setengahnya, lalu air rebusan diminum 2 kali sehari.

Itulah beberapa obat alami amandel yang sudah terbukti cukup efektif. Tentu saja, untuk ke depannya, perlu mencegah agar amandel tidak terjadi lagi. Pencegahan bisa dilakukan dengan memakan makanan yang bergizi seperti sayuran hijau dan buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral, serta rajin minum air putih. Tidak membeli makanan sembarangan di pinggir jalan juga merupakan suatu pencegahan yang utama.

close