Langkah-langkah Pengobatan dengan Obat Alami Batu Empedu

Jika Anda mengalami batu empedu, apel bisa menjadi obat alami batu empedu. Penyakit batu empedu merupakan penyakit yang pada umumnya dikarenakan kadar kolesterol yang berlebihan sehingga terbentuklah batu empedu. Penyakit ini dapat juga disebut dengan batu kolesterol dikarenakan terbentuk dari kolesterol dalam tubuh. Dan lebih dari 12% penderita penyakit diatas adalah wanita dengan proporsi 2-3 kali lebih banyak dari pria. Gejalanya nyeri perut bagian atsm sakit di tung punggung, sakit kuning, demam, muntah, selalu kelelahan.

Bahaya yang mungkin didapatkan jika seseorang memiliki batu empedu yang mempunyai resiko penyakit komplikasi, yaitu:

1. Cholecystitis yang merupakan penyakit dari peradangan kantung empedu. Gejalanya, rasa sakit dan nyeri hebat pada bagian perut kanan atas.

2. Cholangitis yaitu empedu (saluran common, hepatik dan intraheoatik) akan mengalami infeksi yang akan menyebar ke saluran di dinding usus kecil setelah saluran empedu terhalangi batu empedu.

3. Gangrene disebabkan oleh peradangan karena chlecytisi memutuskan penyediaan darah ke empedu dan akibatnya dapat terjadi infeksi yang merobek dan memecahkan empedu.

4. Jaundice adalah kondisi bilirubin terakumulasi dalam tubuh.

Pengobatan dengan apel yang dapat melembutkan batu empedu dilakukan dengan cara berikut:

Obat Alami Batu Empedu

- Selama 5 hari berturut meminum 4 gelas sari apel segar atau dengan memakan 4-5 apel segar.

- Di hari ke-6, jangan makan malam. Ketika jam 6 petang, minum segelas air hangat bercampur dengan garam inggris. Dilakukan lagi pukul 8 malam.

- Masih di hari ke-6, ketika jam 10 malam, minum campuran setengah cangkir teh minyak zaitun atau minyak wijen dengan setengah cangkir sari jeruk segar.

- Meminum campuran garam inggris pada pukul 6 dan 8 pagi.

Tanpa mengkonsumsi obat alami batu empedu, penyakit ini dapat dicegah dengan cara mengurangi makanan yang berlemak sehingga lemak tidak melebihi batas dari kapasitas tubuh, menjaga berat badan ideal, menghindari diet yang tinggi lemak, membatasi konsumsi alkohol dan kopi, mengkonsumsi buah dan sayuran hijau yang kaya akan serat yang sangat diperlukan oleh tubuh.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com