Temulawak Obat Alami Cacar Air dan Cacar Api

Banyak sekali obat alami cacar air dan cacar api. Memang cacar adalah salah satu penyakit yang menyakitkan. Penyakit ini disebabkan oleh virus. Virus ini sudah menjangkit manusia sejak berabad-abad dulu. Jika bayi atau anak kecil menderita cacar, malah semakin parah dampak yang di timbulkan. Dikarenakan, apabila luka tersebut pecah, malah akan semakin menjalar dan akan meninggalkan bekas. Jadi apabila ada bagian wajah yang terluka, bekas tersebut akan susah di hilangkan. Cacar yang di derita pada orang berusia lanjut umumnya dikarenakan karena menurunnya fungsi kekebalan tubuh.

Cacar merupakan penyakit yang umum diderita oleh bayi. Ini dikarenakan masih lemahnya system kekebalan tubuh pada bayi. Jadi apabila si bayi tidak tinggal di lingkungan yang bersih tentu saja akan mudah terkena cacar. Cacar juga merupakan penyakit menular. Penyebaran penyakit ini melalui cairan yang keluar pada penderita cacar. Kontak fisik, dan apabila penderita batuk, atau bersin di dekat orang sehat, maka kemungkinan orang tersebut bisa tertular penyakit cacar. Gejala penyakit cacar sendiri adalah demam, lemah, lesu, cepat sekali merasa lelah, sakit kepala, dan sakitnya pada persendian.

Obat Alami Cacar Air dan Cacar Api

Namun ada pengobatan dengan resep bahan alami untuk mengobati cacar ini, adalah:

Sediakan bahan-bahan seperti:

- 30gr Temulawak,
- 20gr asam jawa,
- 20gr kencur,
- 700cc air bersih.

Cara membuat:

1. Cuci lah semua bahan hingga bersih.
2. Potong keci-kecil bahan tersebut.
3. Rebus dengan air 700cc, rebus hingga berkurang jumlah airnya menjadi 300cc.

Tunggu hingga dingin, setelah dingin anda dapat meminumnya. Minum ramuan ini 2-3 kali sehari.

Tidak disangka, ternyata temulawak menjadi obat alami cacar air dan cacar api. Anda tidak perlu khawatir untuk memberikan ramuan ini kepada bayi anda. dikarenakan ramuan ini alami, dan anda sendiri yang membuat. Jadi tak perlu diragukan kebersihannya. Salah satu cara agar tidak terjangkit penyakit ini adalah dengan selalu menjaga sistem kekebalan tubuh. Dikarenakan penyakit cacar ini mudah sekali menular.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com