Obat Alami Gondongan Pada Anak-anak

Anak-anak sering sekali mengalami penyakit gondongan, obat alami gondongan pada anak dapat kita buat sendiri di rumah tanpa harus memeriksanya ke dokter. Gondongan sendiri adalah jenis penyakit yang disebabkan karena terinfeksi nya kelenjar air liur dan biasanya pembengkakan terjadi di sekitar pipi dan hampir mendekati telinga yang biasa disebut dengan kelenjar parotis.

Gondongan adalah penyakit yang sering terjadi pada anak-anak antara umur 5 tahun sampai 14 tahun. Gejala-gejala penyakit gondongan perlu diketahui secara cepat sehingga penanganannya pun dapat dilakukan secara cepat. Gejala-gejala tersebut adalah:

- Demam yang dimulai dari 1 sampai 2 hari.
- Anak yang kehilangan nafsu makannya.
- Sakit kepala.
- Merasa tidak enak badan dan sering menggigil.
- Nyeri yang terjadi di sekitar telinga.
- Sakit saat mengunyah makanan dan menelan makanan

Jika terjadi gejala-gejala seperti di atas sebaiknya anda segera memeriksa apakah terjadi pembengkakan pada sekitar pipi sampai ke telinga anak anda dan tanyakan apakah anak anda mengalami nyeri di lehernya jika di sentuh. Jika iya, maka anda dapat mengatasinya dengan obat tradisional sebagai berikut:

Obat Alami Gondongan

1. Rebus kunyit, adas, kencur, temulawak, temu ireng dengan air sampai mendidih kemudian saring. Anda bisa meminumkan ramuan tersebut kepada anak anda 2 kali sehari pada pagi dan sore hari, jangan lupa tambahkan gula aren secukupnya agar anak anda mau meminumnya.

2. Carilah ranting buah belimbing yang masih muda kemudian haluskanlah dengan bawang merah. Caranya dengan menempelkan ramuan yang sudah dibuat itu ke bagian yang bengkak dan sakit. Lakukan dengan rutin sehingga gondongan sembuh.

3. Carilah blawu, blawu atau kapur biru dapat menjadi obat gondongan dengan cara melarutkannya dalam sedikit air dan menempelkannya di bagian yang bengkak.

Jika dilakukan secara rutin mungkin obat alami gondongan di atas dapat menyembuhkan penyakit gondongan pada anak anda. Manfaat yang sangat banyak dari obat-obat tradisional tersebut patut dicoba jika anak anda mengalami penyakit gondongan, dan anda harus selalu menjaga kesehatan anak anda dengan memberi makanan-makanan yang bergizi bagi tubuh dan selalu menjaga kebersihan anak anda agar anak anda terhindar dari segala macam penyakit.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com