Obat Alami Hepatitis B untuk Membantu Menjaga Hati

Saat mengalami penyakit ini, Anda lebih baik mempertimbangkan untuk menggunakan obat alami Hepatitis B untuk mengatasinya. Hepatitis B merupakan infeksi yang terjadi di hati karena virus hepatitis b. Infeksi yang semakin parah bisa menyebabkan kanker hati dan berujung pada kematian, jadi sebaiknya ditangani sesegera mungkin. Bila sudah mengalami penyakit Hepatitis B selama 6 bulan, maka sudah termasuk kategori kronis, dan harus segera diobati.

Gejala yang biasanya tampak pada penderita Hepatitis B adalah:

- Nyeri-nyeri di bagian perut,
- Urine atau kencing menjadi berwarna gelap,
- Sendi terasa nyeri,
- Nafsu makan menghilang,
- Mual-mual dan muntah,
- Cepat lelah dan lemah,
- Area putih di mata dan kulit menjadi berwarna kuning,
- Tinja berwarna pucat.

Jika Anda didiagnosa terkena penyakit Hepatitis B, maka tanaman obat di bawah ini bisa membantu untuk mengatasinya:

1. Brotowali
Sebatang brotowali sebesar satu jari dicuci dan dipotong-potong, lalu direbus dengan air sebanyak tiga gelas sampai tersisa segelas. Dinginkan, saring, dan tambah satu sendok madu. Minum sebanyak dua kali sehari sebanyak setengah gelas setiap kali.

2. Daun pare
Daun pare segenggam dicuci dan ditumbuk sampai halus, lalu dimasukkan ke satu cangkir air. Tambahkan sedikit garam, aduk, lalu saring. Minum air saringan di pagi hari sebelum makan. Tidak boleh untuk ibu hamil.

Obat Alami Hepatitis B

3. Tomat
Tomat dicuci, dipotong, lalu dijus atau direbus. Lumat sampai halus dan diperas, tambah gula, dan minum dua kali sehari.

4. Mengkudu
Tiga buah mengkudu yang sudah masak dicuci, lalu diparut dan diperas memakai kain, lalu air perasan diminum secara teratur.

5. Wortel
Potong-potong lalu dijus, atau diparut dan diperas, lalu disaring kemudian diminum. Harap diperhatikan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi wortel akan menyebabkan kulit berwarna kuning.

Itulah beberapa obat alami Hepatitis B yang cukup manjur untuk membantu dalam proses pengobatan. Imbangi dengan menjalankan pola hidup yang selalu sehat, dan juga rutin melakukan pemeriksaan ke dokter agar setiap penyakit yang mungkin diderita bisa didiagnosa lebih awal dan bisa disembuhkan secepatnya. Jangan biarkan penyakit bersarang terlalu lama dan terlambat ditangani.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com